Notification

×

Indeks Berita

Wako Deri Asta Tinjau Pasar dan Posko Pintu Masuk Sawahlunto

Kamis, 23 April 2020 | April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-04-23T02:55:48Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dipantau langsung oleh Walikota Deri Asta ke Pasar Sawahlunto dan Posko Pemerikasaan di Muaro Kalaban, Rabu, 22/4/20.

Dalam kunjungan ke Pasar Sawahlunto, Deri Asta sempat berdialog dengan beberapa pedagang, pengunjung dan yukang ojek.Masih banyak diantara mereka yang tidak patuh pada aturan dan himbauan pemerintah, dalam menjaga diri dan orang sekitar dari kemungkinan terpaparnya virus Covid-19.

"Pemerintah sudah mengingatkan bapak ibuk semua, agar peduli dengan keselamatan diri sendir dan saudara - saudara kita. Pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona ini tidak akan berhasil, kalau bapak ibuk tidak peduli dengan himbauan pemerintah. Paling kurang bapak ibuk harus pakai masker keluar rumah, apa lagi di pasar, kemudian pedagang juga harus pakai sarung tangan disamping pakai masker." ujar Deri.

Kepada tukang ojek yang banyak berkumpul di depan masuk pasar juga diingatkan.

"Sesuai dengan ketentuan yang ada,selama pemberlakuan PSBB ini ojek tidak boleh lagi membawa penumpang, hanya boleh membawa barang. Kecuali untuk daerah - daerah tertentu, yang tidak ada moda transportasi lain selain ojek." tegas Deri.

Dalam kunjungan ke Posko Pemeriksaan di Muaro Kalaban, Deri Asta menegaskan kembali kepada semua petugas yang piket, agar sungguh-sungguh dan konsisten melakukan pengecekwn dan pengawasan orang yang masuk ke Sawahlunto, terutama sekali bagi pendatang dari daerah zona merah.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Manager PLN UPK Ombilin, Daryanto yang ikut dalam rombongan, berkesempatan menyerahkan bantuan buat petugas posko, berupa makanan sehat,susu dan vitamin.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang bertugas di posko pantau ini." ujar Daryanto.(ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update