Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Warga Dharmasraya Pulang dari Gowa Dipastikan Positif Covid-19

Jumat, 17 April 2020 | April 17, 2020 WIB Last Updated 2020-04-17T02:19:26Z
padanginfo.com - Setalah dua kali melakukan tes kesehatan di antaranya rapid tes  dan swab tes, seorang warga Dharmasraya nyatakan positif Covid-19. Pasien ini diketahui terpapar virus corona usai kembali dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas kesehatan dr Rahmadian yang juga Juru bicara Penanganan COVID-19 Dharmasraya yang dihubungi melalui telpon pada hari Kamis malam (16/04/2020).

"Memang betul sekali Satu orang warga Dharmasraya dinyatakan positif terpapar covid 19 yang berinisial J, umur 59  tahun," jelasnya.

Telah dilakukan dua kali tes kesehatan terhadap warga tersebut. Pertama dilakukan  rapid tes atau pengambilan sampel darah dan yang kedua berapa hari lalu swab tes. Dan dikirim ke labor kesehatan Unand Padang, hasilnya postif.

Dengan kondisi saat ini  warga  tersebut masih berada di rumahnya di Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

"Terhadap pasien ini dilakukan isolasi mandiri secara Ketat yang sesuai dengan protap dari Kemenkes yang menyebutkan covid postif  dengan gejala ringan bisa di rawat di rumah saja. Maka dari itu semuanya harus terlibat untuk mengawasi warga tersebut," kata Rahmadian.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Dharmasraya juga melakukan pemantauan dan pengawasaan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update