Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Asril: Proses Belajar Mengajar Di Sawahlunto Belum Bisa Dilaksanakan

Jumat, 29 Mei 2020 | Mei 29, 2020 WIB Last Updated 2020-05-29T04:10:45Z
Kadisdik Sawahlunto, Asril,S.Pd, M.Pd (ris)
Padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto memastikan kalau Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah belum bisa dilaksanakan menyusul  kebijakan Pemko Sawahlunto untuk memperpanjang PSBB sampai tanggal 7 Juni 2020.  Demikian disampaikan Kadisdik Sawahlunto, Asril,S.Pd, M.Pd kepada  padanginfo.com di ruang kerjanya, Kamis,28/5/20.

" Waktu yang tersisa pada smester ini hanya tinggal beberapa minggu lagi, tidak efektif juga kalau kita laksanakan PBM saat ini," jelasnya

Asril mengatakan, ada 3 kegiatan lagi  di ujung semester ini yang harus dilaksakan oleh sekolah.Pertama, Ujian Smester Kenaikan Kelas, Kedua Penentuan Kelulusan Siswa Kelas 6 di SD dan Siswa Kelas 3 di SMP sederajat, dan yang Ketiga Penerimaan Siswa Baru..

Lebih jauh Asril menjelaskan, soal ujiannya sudah disiapkan yang akan dibagikan kepada siswa untuk dilaksanakan di rumah saja, nilainya ditambah dengan nilai tugas-tugas yang diberikan Guru, itulah nanti yang akan menentukan seorang siswa naik atau tidak naik kelasnya. Untuk penetapan kelulusan siswa kls 6 SD dan kls 3 SMP/ sederajat, ditambah dengan nilai ujian harian dan mit smesternya.

" Untuk penerimaan siswa baru, kita tetap melakukannya dengan cara offline, karena tidak semua sekolah bisa melaksanakannya secara online.Sistemnya kita sesuaikan protokol kesehatan,meja pendaftarannya kita perbanyak, kemudian jadwalnya kita bagi untuk masing-masing sekolah dalam satu rayon,secara bergiliran.Sekolah juga akan kita minta menyediakan thermogun untuk mengukur suhu tubuh calon siswa atau orang tuanya yang datang mendaftar ,' ujar Asril (ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update