Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Bantuan Sembako untuk Garin di Pesisir Selatan Mulai Disalurkan

Jumat, 08 Mei 2020 | Mei 08, 2020 WIB Last Updated 2020-05-08T14:44:01Z
padanginfo.com - PESISIR SELATAN - Tim pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mulai mendistribusikan bantuan sembako untuk garin (marbot) masjid di daerah setempat.

"Hari ini tahap pertama ditargetkan enam kecamatan didistribusikan dan sisanya dilanjutkan besok Sabtu dan Minggu," kata Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pesisir Selatan, Yolli Aang Syofria, Jumat (8/5).

Yolli mengatakan, ada enam kecamatan yang ditargetkan dalam pendistribusian sembako hari yakni Kecamatan Ranah Pesisir, Sutera, Lengayang, Batang Kapas, Linggo Sari Baganti dan Kecamatan Air Pura.

"Dalam pendistribusian bantuan kepada garin ini, kita membentuk dua tim. Kita targetkan dalam tiga hari pendistribusian bantuan ini dapat dituntaskan," jelasnya.

Kabag Kesra mengatakan  pihaknya sudah melakukan pendataan dengan berkoordinasi dengan pihak kecamatan. Dari hasil pendataan tersebut maka proses pendistribusian dapat dilakukan hari ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni telah meminta pihak PT Incasi Raya Group untuk memberi bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Pesisir Selatan.

"Alhamdulillah pihak PT Incasi Raya mengabulkannya dengan memberi bantuan 5 ton beras, 600 Kg minyak goreng dan 100 pcs APD. Beras dan minyak goreng  akan disalurkan kepada garin (marbot) masjid yang ada di Pesisir Selatan. Sedangkan, alat pelindung diri (APD)  diberikan  kepada RSUD Tapan," kata Bupati.

Pihaknya sangat terbuka kepada semua pihak yang ingin membantu masyarakat Pesisir Selatan yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update