Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ATM BRI di Bukittinggi Dibongkar, Uang Ratusan Juta Raib

Rabu, 22 Juli 2020 | Juli 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T07:14:59Z
ATM BRI yang berada di tengah yang dibongkar OTK. (f:dok)
padanginfo.com - BUKITTINGGI - Sebuah mesin ajungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI dibongkar orang tak dikenal pada salah satu minimarket di Bukittinggi. Pembokaran itu diperkirakan Rabu (22/07/2020) dinihari.

Akibat digondolnya mesin ATM itu, kerugian yang diderita pihak Bank BRI diperkirakan sekitar Rp100 juta. ATM ini baru direncanakan akan diisi lagi. Jadi, uang yang ada di dalam tentu sudah banyak yang ditarik pemilik rekening.

Kepala Cabang BRI Bukittinggi Hari Prasetyo membenarkan jika ATM BRI dibobol pencuri. Hanya saja, dia belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian atas peristiwa tersebut.

"Uang di ATM tersebut rencananya akan diisi kembali. Namun terkendala masalah jaringan," jelasnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, di halaman depan bagian samping Aslam MArt yang berada di Simpang Guguak Bulek Bukittinggi tidak hanya ATM Bank BRI yang ada. Tetapi ada juga ATM milik Bank Nagari dan ATM Bank BNI. Ketiga ATM milik bank yang berbeda itu berada dalam satu bangunan. Namun dengan bilik terpisah. ATM Bank BRI malah yang berada di tengah-tengah.

alam beraksi, diduga kawanan pencuri itu menggunakan mesin las untuk membobol mesin ATM. Guna memuluskan aksinya, CCTV yang berada di dalam ATM BRI dilakban oleh pelaku.

Kawanan pencuri yang diduga lebih dari dua orang itu harus memotong rantai yang memagari lokasi Aslam Mart. Baru kemudian mereka mencongkel pintu masuk ATM BRI.

Hanya saja aksi kawanan tersebut tidak diketahui pemilik minimarket yang juga tinggal ruko tersebut, di lantai dua.

Kapolresta Bukittinggi yang dihubungi melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution menyebutkan setelah mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 05.40 WIB personelnya pun mendatangi TKP.

" Kita akan terus selidiki mengenai kasus ini. Belum bisa dipastikan merupakan pemain lama kambuhan yang berasal dari luar Bukittinggi yaitu komplotan pencurian beberapa tahun lalu. Namun modusnya sama-sama menggunakan api las," sebut Chairul Amri

Kepada polisi, Khairunas (30) petugas Sekuriti yang bertugas malam kejadian, menyebutkan ketika pihaknya melakukan kontrol rutin sekitar pukul 23.00 WIB. Dan tidak terjadi apa-apa pada saat itu. Kejadian pembongkaran ATM itu baru diketahui sekitar pukul 05.30 WIB oleh petugas sekurity lainnya.(afr)

×
Berita Terbaru Update