Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Mendagri Lantik Hamdani Jadi Pj Gubernur Sumbar

Kamis, 18 Februari 2021 | Februari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T02:55:40Z
Pj Gubernur Sumbar Hamdani (foto.dok)

padanginfo.com-PADANG- Menteri Dalam Negeri (Mendagri ) Tito Karnavian menunjuk Hamdani sebagai pejabat Gubernur Sumbar. Menurut rencana Hamdani akan dilantik hari ini (Kamis,18/2). Sebelumnya mendagri menunjuk Sekda Sumbar Alwis sebagai PLH gubernur Sumbar.

Setelah dilantik, Hamdani langsung berangkat ke Padang guna mempersiapkan pelantikan Gubenur dan Wakil Gubernur terpilih Mahyeldi-Audy Joinaldy

Sebagaimana diketahui, Kementerian Dalam Negeri mendadak mengeluarkan radiogram nomor T.121/1037/OTDA terkait dengan akan dilantiknya Pj Gubernur Sumbar, Kepri, Jambi dan Bengkulu besok (18/2) pukul 09.00 WIB di Kemendagri .

Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan akan melantik Hamdani Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar , untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Sumbar . Informasi ini disampaikan Plh Gubernur Sumbar Drs. Alwis kepada wartawan lewat pesan singkanya, tadi malam

   
Sementara  pelantikan Daring 12 Kepala Daerah Terpilih di Sumbar Direncanakan 26 Februari

" Pj Gubernur Sumbar pak Hamdani, beliau pernah menjadi staf ahli gubernur diera pak Gamawan Fauzi," kata Alwis .

Saat ini Hamdani menjabat Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Kementerian Dalam Negeri.

    

Pj Gubernur Sumbar akan menjalankan tugas gubernur sampai gubernur terpilih dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan akan dilantiknya, Pj Gubernur Sumbar tersebut, menandakan berakhirnya jabatan Drs. Alwis sebagai Plh Gubernur Sumbar .

Plh Gubernur Sumbar Tunjuk 12 Sekda Masing-masing Daerah Sebagai Plh

Drs. Hamdani, MM., M.Si., AK, adalah Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kementerian Dalam Negeri. Hamdani  pernah menjadi staf ahli gubernur Sumbar era Gamawan Fauzi jadi gubernur (2005-2010). Sebelumnya ia adalah pejabat BPKP Sumbar(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update