Notification

×

Indeks Berita

Diluar Logika, Korban Lahar Dingin di Padang Panjang Dihanyutkan Air Sejauh 72 km, Ditemukan di Pantai Pasir Jambak Padang

Selasa, 14 Mei 2024 | Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T01:30:04Z
Evakuasi jasad RY korban galodo lahar dingin Gunung Marapi yang terdampar di Pantai Pasir Jambak. (Foto Humas Polresta Padang).

Padanginfo.com-PADANG- Ini betul-8 diluar logika. Seorang korban banjir lahar dingin Gunung Marapi dihanyutkan air bah sejauh 72,6  km dan ditemukan di kawasan Pantai Pasir Jambak, Kota Padang.

"Dari Padang Panjang yang tidak ada laut, kok  bisa sampai ke kota Padang yang punya laut," tanya Armen  seorang warga kota Padang tak habis pikir.

Korban ditemukan oleh Hendri, seorang nelayan di Pantai Pasir Jambak pada hari Minggu siang 12 Mei 2024.


Kasi Hum9as Polresta Padang  Ipda.Pol Yanti Delfina mengatakan, korban seorang perempuan berinisial RY,40, pegawai honorer di SMK 1 Padangpanjang.

"Perempuan ini merupakan korban banjir bandang yang terjadi di belakang kantor wali kota Padangpanjang, Silaing Bawah.

 Korban ditemukan mengambang di laut Pasir Jambak Padang, Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 12.25 WIB," ujar Ipda Yanti Delfina.

Yanti menjelaskan, mayat perempuan ini pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Hendri, 38, yang sedang mencari ikan di wilayah dekat Pulau Aie Pasir Jambak, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah.

"Nelayan ini dengan tidak sengaja menemukan mayat seorang wanita terapung tanpa busana. Kemudian, saksi menghubungi Bhabinkantibmas Kelurahan Padang Sarai Aipda Budi Santoso," katanya.

Mendapati laporan itu, kata Yanti, Kaposek Koto Tangah Afrino langsung memerintahkan personelnya untuk mendatangi lokasi penemuan mayat. (*/in).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update