Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Seorang Pelajar SD Terseret Arus Sungai Belum Ditemukan

Kamis, 25 Maret 2021 | Maret 25, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T02:55:57Z
BPBD Dharmasraya tengah melakukan pencaharian Rafa, korban yang terseret arus sungai (foto.dok)

padanginfo.com-DHARMASRAYA- Rafa usia 9 tahun, seorang pelajar SD terseret arus sungai Batang Hari di Jorong Sungai Lansek,Nagari Siguntur,kecamatan Sitiung,Kabupaten Dharmasraya,Sumatera barat,pada hari Rabu (24/03/2021) sampai berita ini dimuat  belum di ketemukan

Tim SAR BPBD Kabupaten Dharmasraya bersama Masayarakat terus melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut terseret arus sungai batang hari tersebut.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Dharamasraya Eldison.ST melalui kepala seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten  Dharmasraya Arsianus Effensi, ST.  mengatakan pihaknya  dari Tim SAR BPBD Kabupaten Dharmasraya,mendapat informasi dari masyarakat, seorang anak laki laki,yang terseret arus sungai Batang hari,sampai saat ini korban belum di ketemukan.

Korban bernama Rafa umur 9 tahun anak dari pasangan Rusudi dan Yanti yang beralamat di jorong Sungai Lansek,Nagari Siguntur,kecamatan Sitiung,Kabupaten Dharmasraya.

Petistiwa ini terjadi, sekitar jam 11.30 WIB, korban  bersama temannya bermain,yang tidak jauh dari sungai batang hari. Korban   pergi ke tepi sungai batang hari untuk buang air besar sendiri. sedangkan teman temannya yang 3 orang menunggu diatas,Setelah sekian lama teman teman  memanggil korban tapi tidak ada jawaban lalu dilihat korban tidak ada ditepi sungai batang hari.Teman teman korban tersebut hanya  menemukan  celana dan sandal korban di tepian sungai batang hari tersebut.

Sekitat jam 16: 00 wib Tim Sar BPBD kabupaten Dharmasraya mendapat informasi ada orang terseseret arus sungai batang hari, Tim Sar BPBD kabupaten Dharmasraya  dan lansung menurunkan perahu dan personil untuk melakukan penyisaran tepi sungai batang hari dengan kondisi air sungai sedang naik.

Karena waktu sudah mulai gelap dan cuaca yang sudah mulai mendung dan Standar operasional Prosedur (SOP) BPBD  karena sudah jam 18:00 wib atau jam 6 sore pencarian sementara waktu kita hentikan dan di lanjutkan pada hari esok,kami bersama masyarakat setempat berkerja sama melekukan pencarian korban,ucap  kepala seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten  Dharmasraya Arsianus Effensi, ST.  (eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update