Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Setelah Keluar dari Hanura dan Perindo, HM Tauhid Berlabuh ke Partai Ummat

Kamis, 25 Maret 2021 | Maret 25, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T03:15:29Z



padanginfo.com-PADANG-HM Tauhid, mantan Ketua Partai Perindo Sumbar kini menyatakan sikap berlabuh ke Partai Ummat, besutan tokoh reformasi Amien Rais.

Pengusaha dibidang transportasi laut itu menggaku akan  mengedepankan idealisme ketimbang berluluk dalam lumpur hitam panggung politik.

"Modal berpolitik saya adalah idealisme tidak andalkan uang banyak, kunci kebersamaan, kalau Partai Ummar punya visi itu, Insya Allah saya berada dibarisan partai yang lambangnya sama dengan nama saya Tauhid," ujar HM Tauhid saat bertemu  dengan Ketua Tim Perceoptan Pendirian Partai Ummat (P3U) Sumbar Haji Taslim, Rabu 24/3-2021 di Mahakam Resto Padang.

HM Tauhid, yang pernah menjadi Ketua partai Hanura Sumbar juga dikenal vokal ketika menjadi anggota DPRD Sumbar periode 2009-2014. Ia  di kalangan politisi di daerah ini  sangat dikenal berani mengkritisi kebijakan pemda yang diduga melakukan sewenang-weang, termasuk penyimpangan .

Tahun 2015, ia  memilih meninggalkan Hanura disaat musim Pilkada waktu itu. Lalu Tauhid dipercaya mendirikan dan ikut meloloskan Perindo sebagai Parpol peserta Pemilu. Tapi mungkin disebabkan  ada ganjalan, sehingga  HM Tauhid pilih mundur dari Ketua DPW Perindo Sumbar.

Sejak usai Pemilu 2019 lalu, HM Tauhid kembali bersemedi membesarkan usaha yang dirintisnya sejak dulu.

"Tapi hatinya merontak untuk kembali berpolitik lagi, eee sore ini bertemu Taslim dan Partai Ummat serta suara Pak Amien Rais serasa memanggil saya untuk bergabung, Tauhid namanya sesuai lambang Partai Ummat kembalilah berpolitik, itu bisikan dari Pak Amien," ujar HM Tauhid.

Satu barisan HM Tahid, direspon Haji Taslim sebagai penambah daya gedor dalam membangun Partai Ummat.

"Pertama tentu Allhamdulillah, Pak Tauhid termasuk tokoh politik Sumbar yang saya kagumi, " ujar Taslim.

Taslim pun merencanakan Bang Tau biasa HM Tauhid disapa masuk ke TP3U Sumbar.

" Semangat TP3U sama dengan Bang Tauhid, bangun bersama Partai Ummat, putih katakan putih, hitam katakan hitam untuk berpolitik,"ujar Taslim.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update