Notification

×

Indeks Berita

Disaksikan Deri Asta, Direktur CV. Tahiti Coal Bantu Perbaikan Rumah di Dusun Sibanta

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T06:19:37Z

Walikota Deri Asta menyerahkan bantuan dari CV Tahiti Coal untuk 9 orang warga Dusun Sibanta. (ist)

padanginfo.com-SAWAHLUNTO - Dusaksikan Walikota Deria ASta , CV. Tahiti Coal menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp 10.250.000,-. Dana CSR itu diserahkan kepada 9 orang masyarakat di Dusun Sibanta Desa Sikalang Kecamatan Talawi yang rumahnya perlu diperbaiki. 

Penyerahan CSR itu dilaksanakan pada Kamis 28 Oktober 2021 tadi di Kantor Desa Sikalang, dengan disaksikan langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta. 

Direktur CV. Tahiti Coal, Dicky Wilianto, menyebutkan ini merupakan CSR tahap I. Dari Rp 10.250.000,- itu, masing - masing menerima dengan jumlah nominal yang berbeda sesuai kebutuhan biaya yang diperlukan untuk perbaikan rumahnya.

"Untuk menentukan kebutuhan biaya yang diperlukan untuk perbaikan rumah, itu kami dibantu oleh Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) yang melakukan kajian teknisnya," ujar Dicky Wilianto. 

Dikatakan Dicky, bantuan CSR ini wujud kepedulian CV. Tahiti Coal pada masyarakat yang bertempat  tinggal di sekitar wilayah pertambangan CV tersebut. 

Kepala Desa Sikalang, Edi Narwin Daulay, menjelaskan 9 rumah yang dibantu untuk perbaikannya itu yakni rumah milik Dedi Hamdani, Warindik, Reni Susanti, Alizar, Reni K, Ali Munir, Mustakim, Ahmad Sidik dan M. Idris. 

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terimakasih pada CV. Tahiti Coal untuk kepeduliannya membantu warga sekitar untuk memperbaiki rumah.

 "Terimakasih CV. Tahiti Coal, hadir dan peduli memberikan bantuan CSR ini untuk meringankan biaya masyarakat di sekitar wilayah tambang dalam memperbaiki rumah. Ini juga merupakan sinergi dengan Pemko dalam memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni dan representatif bagi masyarakat," kata Walikota Deri Asta. (*/wan)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update