Notification

×

Indeks Berita

HM Nurnas Tampung Keluhan, Sejak Pandemi Penghasilan Masyarakat di Kawasan Wisata Menipis

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T03:11:28Z

Anggota DPRD Sumb ar HM Nurnas ketika melakukan reses di Kabupaten Padang Pariaman. Ia banyak menamoung keluhan dari masyarakat setempat (ist)

padanginfo.com- PADANG PARIAMAN--Pandami telah membuat penghasilan masyarakat menipis di lokasi kawasan wisata. Pasalnya pengunjung, terutama wisatawan lokal sangat sepi. Belum lagi sejumlah keluhan dari masyarakat setempat yang harus diperhatikan

Keluhan masyarakat itu diungkapkan ketika  anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas mengunjungi Lubuk Nyarai, nagari Salibutan dan petani bawang nagari Singguliang Padang Pariaman, Rabu.

Selain itu, masyarakat meminta agar jalan menuju ke lokasi lubuk Nyarai bisa dibangun, karena banyak wisatawan melakukan heking.

Wali nagari yang didukung Kelompok sadar wisata Lubuk Nyarai meminta, agar pemerintah menggandeng stakeholder selular membangun tower, agar internet bisa diakses.

"Masyarakat khususnya Pokdarwis meminta agar jalan, dan penerangan bisa ditingkatkan, selain itu akses internet juga amat dibutuhkan, dengan kebijakan pemerintah menggandeng stakeholder selular," ulas Nurnas.

Ditambahkannya, akses jalan menuju ke lokasi juga sudah terjadi kerusakan pada Turab pengairan, perlu gerak cepat pemerintah khususnya PU, agar segera memperbaiki, sehingga bisa dinikmati masyarakat.

"Meskipun daerah ini tersuruk, namun memiliki keindahan alam yang luar bias, ada lubuk, goa dan lain sebagainya, dengan adanya lokasi wisata ini maka ilegal loging menjadi habis, tingkat kenakalan remaja juga jauh berkurang, maka perlu adanya perhatian khusus, sehingga pendapatan masyarakat melalui pariwisata dapat ditingkatkan, ini merupakan kunjungan saya kedua, dan akses jalan menjadi focus saat ini," ungkap Nurnas.

Ditegaskan Nurnas pula, ketika stadium selesai maka akses jalan bukan lagi hal yang harus ditunda, agar segera dilakukan pembangunan atau perbaikannya oleh pemerintah.

"Meskipun daerah tersebut belum ada home stay, namun saat ini masyarakat sudah membuat beberapa pos, namun sudah banyak yang perlu diperbaiki, dan masyarakat menginginkan daerah ini menjadi desa wisata," tambah Nurnas lagi (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update