Notification

×

Indeks Berita

Dubes Arab Saudi Resmikan Saudi Corner di Kampus UNP

Minggu, 30 Januari 2022 | Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-30T09:50:41Z

 


Dubes Arab Saudi Syekh Essam menerima tanda kenangan dari Rektor UNP Prof. Ganefri


Padanginfo.com-PADANG-Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, Essam berkunjung ke Padang, Sabtu 29 Januari 2022. Agenda pertama  kunjungan adalah meresmikan Pusat Informasi dan Kebudayaan Kerajaan Arab Saudi atau disebut Saudi Corner di kampus Universitas Negeri Padang (UNP) dan temu ramah dengan Gubernur Sumatera Barat  Mahyeldi.

 

Syeikh Esam berharap keberadaan Saudi Corner ini mampu mempererat kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia, khususnya dengan Sumatra Barat dan UNP.


"Kami senang bisa membantu dan menjalin kerjasama dengan UNP. Saudi Corner akan jadi pusat informasi budaya Arab di Sumbar dan juga pusat kegiatan ilmiah," kata Syaikh Esam.


Ia menjanjikan nantinya akan ada beasiswa bagi mahasiswa. Menurut dia, Saudi Corner juga akan menjadi jembatan kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam Arab (LIPIA) dan universitas lain di Arab Saudi..


Rektor UNP Prof.Ganefri, mengatakan Saudi Corner akan bermanfaat bagi mahasiswa UNP. Menurut Ganefri, Saudi Corner juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.


"Dengan Arab Saudi Corner ini, pertukaran mahasiswa, budaya, dan kerjasama di bidang akademik lainnya lebih mudah terwujud," ucap Ganefri.


Gubernur Mahyeldi menyambut baik kehadiran Dubes dan peresmian Saudi Corner. Mahyeldi berharap kunjungan Dubes dan kehadiran Saudi Corner akan semakin memperkokoh hubungan Ranah Minang dengan Arab Saudi yang sudah terbangun sejak lama.


Acara peresmian ini dilanjutkan dengan peninjauan Saudi Corner yang berada di lantai  satu kampus tersebut. Dalam Saudi Corner ini terdapat berbagai buku dan literatur tentang Arab Saudi, Islam, sains dan beberapa fasilitas pendukung lain. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update