Notification

×

Indeks Berita

Bupati Limapuluh Kota Minta Orang Tua Murid Izinkan Anaknya Ikut Vaksin

Sabtu, 05 Februari 2022 | Februari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-02-05T08:35:39Z

Bupati Forkopimda pada acara lomba sumdarsin bagi anak sekolah dasar (SD) di Limapuluh Kota (ist)

padanginfo.com-
PADANG-Bupati Safaruddin mengatakan, minta orang tua murid mengizinkan anaknya melakukan vaksinasi guna mencega penyebaran viruds covid-19 di daerah itu. "Saya minta pada orang tua untuk mengajaknya melakukan vaksinasi. Ini sudah merupakan program pemerintah bagi anak usia 6-11 tahun harus divaksin guna mencegah penyebaran virus corona," kata Bupati Safaruddin, ketika menghadiri lomba Sumdarsin, Kamis (3/2/2022).


Sebanyak 370 Sekolah Dasar di Limapuluh Kota mengikuti Lomba Sumatera Barat Sadar Vaksin Covid-19 (Sumdarsin).lomba ditandai dengan Launching melalui Video Confrence oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH bersama Forkopimda Sumbar di halaman SDN 23 Al Azhar Kota Padang dan diikuti oleh peserta dari Limapuluh Kota yang terpusat di UPTD SD Negeri 1 Sarilamak pada Kamis 


Hadir pada kesempatan itu Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, Asisten I Setda Limapuluh Kota Hendra Azmar, Kepala Dinas Kesehatan  dr.Adel Nofiarman dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati S.Pd.,M.Pd. 


Dari data yang diperolehnya, pelaksanaan Lomba Sumdarsin dari 8-22 Januari lalu terjadi penambahan target vaksinasi sebesar 28.267 atau 9,22 persen. "Semoga kegiatan Lomba Sumdarsin tingkat umur 6-11 tahun yang diselenggarakan dapat berdampak terhadap akselerasi Vaksinasi di Limapuluh Kota," tutur Bupati. 


Bupati Safaruddin telah mengintruksikan instansi terkait agar betul-betul serius mengikuti lomba Sumdarsin kali ini agar mampu menggenjot capaian vaksin di Limapuluh Kota dalam dua Minggu terakhir. Terakhir, ia turut menghimbau para orang tua murid agar mengizinkan anaknya yang dengan interval 6-11 tahun untuk melaksanakan vaksinasi serta mendampingi anak-anak tersebut ketika pelaksanaan vaksinasi. "Segala daya dan upaya akan kami lakukan demi meraih hasil terbaik pada lomba Sumdarsin kali ini," pungkas Bupati Safaruddin.


Bupati Safaruddin bersama rombongan juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi di SD Negeri 1 Sarilamak. Terlihat siswa, guru serta para orang tua antusias dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sejalan dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksiansi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bagi Anak Usia 6 (Enam) Sampai Dengan 11 (Sebelas) Tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021 lalu. Pelaksanaan vaksinasi kali ini menggunakan jenis vaksin Coronavac dan diikuti oleh 40 siswa yang tentunya didampingi oleh para orang tua. (MFS/Kominfo)


Hadir selain bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, juga  Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, Asisten I Setda Limapuluh Kota Hendra Azmar, Kepala Dinas Kesehatan  dr.Adel Nofiarman dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati S.Pd.,M.Pd. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update