Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dihadiri Sejumlah Anggota DPR-RI, Pembangunan Kantor DPRD Padang Senilai 117,4 Miliar Resmi Dimulai

Kamis, 03 Februari 2022 | Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T08:42:59Z

Walikota Hendri Septa memberi sambutan tanda dimulainya pembangunan kantor DPRD Padang, Kamis (ist)

 padanginfo.com
-PADANG - Pembangunan Kantor DPRD Kota Padang yang baru berlokasi di samping Kantor Balai Kota Padang Air Pacah, akhirnya resmi dimulai. Peresmian ini sekaligus  penekanan tombol tanda dimulainya pembangunan oleh  Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Selain itu juga terlihat Anggota DPR RI Komisi VIII lainnya yakni H. Muhammad Asli Chaidir dan Lisda Hendra Joni. Juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang, kepala OPD terkait di Pemko Padang dan unsur terkait lainnya di kesempatan itu, Kamis (3/2/2022)

 

Pembangunan Kantor DPRD Kota Padang yang baru tersebut dilakukan secara 'multi years' dengan memakan waktu lebih kurang dua tahun menggunakan anggaran sebanyak Rp117,4 Miliar bersumber dari APBD Kota Padang. Untuk kondisi gedung terdiri dari sebanyak tiga lantai dengan konstruksi bangunan tahan gempa.

 

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pembangunan kantor baru bagi DPRD Kota Padang tersebut guna mewujudkan kantor yang betul-betul representatif ke depan. Dengan berkantor di kawasan pusat Pemerintahan Kota Padang, diharapkan DPRD dan Pemko semakin dekat dan saling berdampingan dalam melayani kebutuhan warga Kota Padang.


"Semoga dengan memiliki kantor yang baru dan representatif akan memberikan kemudahan bagi para anggota DPRD dalam bekerja selaku wakil rakyat. Kita bersyukur dan senang sekali karena ini impian yang cukup lama tertunda yakni sudah delapan tahun lamanya. Alhamdulillah impian tersebut bisa terwujud hari ini meski cukup lama tertunda karena situasi dan kondisi selama ini," ungkap Wali Kota.


Wako Hendri juga menyampaikan, meski ditargetkan selesai lebih kurang dua tahun namun diharapkan dapat selesai secepatnya.

"Semoga pembangunan kantor baru DPRD Kota Padang tersebut berjalan lancar dan cepat selesai sesuai harapan. Insya Allah kita Pemko Padang bersama DPRD Kota Padang akan selalu bersinergi untuk membangun Kota Padang sesuai tugas dan kewenangan masing-masing," tambahnya.


Pemindahan kantor bagi DPRD Kota Padang tersebut juga sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No.26 Tahun 2011.


"Maka dari itu kita terus berupaya memasimalkan kawasan Air Pacah ini sebagai pusat pemerintahan. Alhamdulillah hari ini terwujud dengan pemindahan Kantor DPRD Kota Padang yang sebelumnya berada di Jalan Sawahan ke kawasan ini. Semoga ke depan kita dapat membangun kantor-kantor lainnya di sini, sehingga memudahkan kita dalam melayani kebutuhan masyarakat,"  jelasnya.


Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto juga berharap pembangunan Kantor DPRD Kota Padang tersebut berjalan lancar dan setelah selesai nantinya dapat digunakan sesuai fungsinya secara tepat dan optimal.


"Dengan menempati kantor atau gedung yang lebih representatif, tentu harus sejalan dengan kinerja yang lebih bagus pula. Karena selaku wakil rakyat para anggota DPRD Kota Padang harus mampu menjawab semua aspirasi masyarakat secara maksimal di kota ini," cetusnya.


Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani  mengungkapkan atas nama unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang menyambut gembira telah dimulainya pembangunan kantor DPRD Kota Padang yang baru tersebut.


"Dengan posisi kantor yang berada di samping Kantor Balai Kota Padang tentu semakin mendekatkan antara pihak legislatif dan eksekutif. Artinya Pemko dan DPRD selalu bersama-sama berdampingan menjawab kebutuhan dan mengatasi persoalan warga Kota Padang. Alhamdulillah selama ini telah berjalan dengan baik, semoga ke depan lebih baik lagi," harap Syafrial.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update