Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kepala BPKP Sumbar Dessy Adin: Ada 8 Muatan Isu Strategis Agenda Pengawasan Daerah

Rabu, 02 Februari 2022 | Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T06:24:15Z

 


 

Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Dessy Adin menyerahkan buku Laporan Hasil Pengawasan 2021 kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi

Padanginfo.com-PADANG-
Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Barat Dra. Dessy Adin, MM, MSi, CA mengatakan ada 8 pedoman pengawasan harus dipatuhi penyelenggara pemerintahan. Kedelapan muatan ini menjadi isu strategis dalam penyelenggaraan pemerintah yang bersih.

 

Kepala Perwakilan BPKP Sumbar itu mengatakan ketika menyampaikan  Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2021 kepada Gubernur Mahyeldi, Senin, 31 Januari 2022 di Gubernuran.

 

Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2021 tersebut diterima secara langsung oleh Buya Mahyeldi dengan didampingi oleh Plt. Inspektur Provinsi Sumatera Barat  Betty Vetria.

 

Dijelaskan Dessy, Dessy Adin, delapan muatan isu strategis meliputi Pengelolaan Keuangan Daerah, Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD), Perlindungan Menghadapi Pandemi, Percepatan Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Ketahanan Nasional, Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan (Akuntabilitas Keuangan Desa, Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa), Peran Korporasi Negara dan Daerah dalam Memulihkan Ekonomi, serta Penguatan Good Goverment Governance dan Pengendalian Kecurangan di Wilayah Sumbar.

 

“Jadi, setiap penyelenggara pemerintahan harus memperhatikan hal ini. Harus transparansi dan akuntabilitasnya jelas,” katanya.

 

Memperhatikan delapan muatan yang disampaikan, Gubernur Mahyeldi mengatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebagai kepala daerah ia sangat merespon sekali. Terutama terkait isu ketahanan pangan.

 

Menurut gubernur, laporan ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi Pemprov Sumbar dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan akuntabilitas keuangan serta pembangunan dan juga memberikan kontribusi dalam pengambilan keputusan strategis.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemprov Sumbar. (in).

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update