Notification

×

Indeks Berita

Wagub Audy: Jagalah Keasrian Kapalo Banda

Minggu, 06 Februari 2022 | Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T05:25:07Z


padanginfo.com-50 KOTA- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengunjungi Wisata Alam Kapalo Banda (Wakanda) Taram, Kabupaten 50 Kota, Sabtu 5 Februari 2022. Wagub berharap masyarakat dan pelaku usaha wisata dpat menjaga keasrian objek wisata Kapalo Banda Taram, Kabupaten 50 Kota. 

Kunjungan Wagub ke Kapalo Banda adalah untuk mencoba paket wisata Adventure beru>a  tracking menuju air terjun yang terletak di atas bukit Banda Taram.

Dalam kunjungan itu, Wagub Audy  bertemu  dengan Adi,  Ketua Pokdarwis Kapalo Banda, guna mendiskusikan potensi-potensi wisata yang ada di Kapalo Banda Taram. Satunya adalah tracking menuju air terjun, glamour camping, hingga bersepeda keliling Nagari Taram. 

"Kami menyediakan dua jalur wisata alam bagi wisatawan yang ingin mencoba experience menuju air terjun, jalur yang pertama mendaki gunung dan yang kedua menggunakan sepeda gunung," jelas Adi, selaku Ketua Pokdarwis Kapalo Banda. 

Adi menjelaskan pentolan untuk track adventure ini dilandasi air terjun tiga tingkat, dimana para pecinta alam akan merasakan sensasi pendakian menuju air terjun sepanjang 4,1 km. 

Wagub Audy, sangat puas saat melihat objek wisata air terjun yang ada di bukit Kapalo Banda. Dia berharap agar warga di Kapalo Banda dan wisatawan untuk sama-sama menjaga lingkungan objek wisata  tetap asri. 

"Saya harap kedepannya nanti akan ada SOP yang efektif terhadap kebersihan, juga alamnya agar tidak dirusak, karena pasti nanti akan banyak wisatawan yang berkunjung. Maka dari itu kita harus tingkatkan kesadaran untuk menjaga alam ini, hal ini merupakan tugas kita bersama bukan hanya tugas Pokdarwis saja," terang Audy. 

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Luhur Budianda menambahkan, tokoh nagari telah sepakat objek wisata ini dikelola dengan mempertahankan konsep alami.

Demikian Siaran Pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update