Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

450 Jemaah Ikut Shalat Idul Adha di Mesjid Raya Sungai Pasak

Sabtu, 09 Juli 2022 | Juli 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T21:22:42Z

 



Warga Sungai Pasak melaksanak shlat idul adha 2022 pada hari Sabtu (ist)

padanginfo.com-
PARIAMAN-Meski pelaksanaan Idul Adha yang ditetapkan pemerintah Minggu, tanggal 10 Juli 2022, namun masyarakat Sungai Pasak, Kota Pariaman, Sumatera Barat telah sepakat melaksanakan, Sabtu, tanggal 9 Juli 2022.


Sedikitnya 450 jemaah berbondong-bondong melaksanakan shalat Idul Adha, Sabtu hari ini di Masjid Raya Sungai Pasak. Mereka melaksanakan shalt bukan saja dari masyarakat Sungai Pasak, taju ada yang datang dari desa tetangga.


Shalat idul adha hari Sabtu di  Masjid Raya Sungai Pasak Kota Pariaman (ist)

Pemuka masyarakat Sungai Pasak, Irvan Khairul Ananda mengatakan, usai melaksanakan shalat panitia kemudian melakukan penyembelihan sapi dan kambing. Sebanyak 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing berhasil dihimpum panitia dari peserta dari warga Sungai Pasak, termasuk perantau.


"Alhamdulillah, peserta kurban tahun 2022 ini di Sungai Pasak luar biasa banyak pasca pandemi ini, kalau dibandingkan tahun-tahun sebelum di masjid Raya ini. Kami bersyukur dan bangga sekali karena peserta ada yang mencicil atau menabung untuk ikutserta berkurban," kata Irvan.


Pensiunan pejabat di lingkungan kantor Gubernur Sumbar ini bakal optimis pada tahun depan peserta kurban dari warga Sungai Pasak banyak lebih banyak lagi. "Kami imbau, perantau Sungai Pasak, sebaikanya nitakan berkurban di kampung halaman, "imbaunya. 


Khatib pada sahlat idul adha di masjid Raya Sungai Pasak disampaikan ustadz Fakhri Zaki, SE. MM yang juga Ketua Muhammadiyah Padang Pariaman. Ia mengajak umat untuk meningkatkan kurban pada tahun mendatang "Mari kita tingkat berkurban untuk  agama Allah ini, padahal Allah telah memberikan nikmatnya yang sangat besar kepada kita," ujarnya.


Ustadz dalam kotbah itu juga mengutip Surat Assyafat (ajo ika)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update