Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar: Penguatan Nilai-nilai Kepahlawan Penting bagi Masyarakat

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T09:41:52Z



Ketua DPD Sumbar ketika memaparkan pokok-pokok pikirannya pada kegiatan sosialisasi di Bukittinggi yang didampingi Kadis Sosial Sumbar Arry Yswandi (ist)

padanginfo.com
- BUKITTINGGI- Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan penguatan nilai-nilai kepahlawanan pada masyarakat sangatlah penting. Nilai-nilai tersebut akan membentuk kepribadian serta pola pikir. Selain juga menjadi bekal untuk mendidik serta membimbing generasi muda menjadi pribadi yang jauh dari pengaruh kenakalan remaja. 


Demikian dikatakan Supardi di Bukittinggi, Senin malam(4/7) ketika melaksanakan sosialisasi  di hotel Cimpago. Hadir pada  sosialisasi tersebut Kepala Dinas Sosial Sumbar, Arry Yuswandi. 


Supardi mengatakan  penguatan nilai-nilai kepahlawanan sangat penting karena akan membentuk sudut pandang, serta kemudian membentuk pola pikir dan sikap. 


Dia mengatakan, di tengah masyarakat saat ini ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian, diantarany, kenakalan remaja, ketidakpercayaan pada orang-orang yang seharusnya menjadi panutan seperti orangtua, guru, ninik mamak, tokoh masyarakat atau juga ustad. 


Kemudian ada pula permasalahan maraknya informasi yang masuk melalui internet seperti youtube dan google. Ini akan mempengaruhu kultur serta pola pikir. 


"Itulah mengapa penguatan nilai-nilai kepahlawanan perlu dilakukan di tengah masyarakat. Agar ruang-ruang kosong dan idola serta panutan ini terus terisi penuh," ujarnya. 


Supardi mengatakan saat ini ditemukan kecenderungan semakin tingginya kasus kenakalan remaja. Terutama di daerah-daerah transit. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, pertama


Selain juga dikarenakan pengaruh informasi serta tontonan yang masuk melalui jaringan internet. 


"Kenakalan remaja ini banyak bentuknya. Contohnya seperti penyalahgunaan narkoba, LGBT, tawuran, kriminalitas dan lain sebagainya," ujar Supardi. 


Sosiaslisasi ini diikuti kalangan Karang Taruna, organisasi kemasyatakan dan lainnya sebanyak 70 peserta (in)


 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update