Notification

×

Indeks Berita

Sastri Bakry: Bedah Buku Jurnalistik Armaidi Bagian dari Ajang Ivent Akbar Satu Pena Sumbar

Minggu, 07 Agustus 2022 | Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T04:04:24Z

 



Ketua Satu Pena Sumbar Sastri Bakry. Foto.Dok Forum Sumbar

padanginfo.com-
PADANG- Ketua DPD Satu Pena Sumbar Sastri Bakry mengatakan , bedah buku karya Armaidi Tanjung ini merupakan road to International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang diselenggarakan pada 22-27 Februari 2023 mendatang. Ini merupakan ivent akbar yang melibatkan peserta dari luar negeri


" Bedah buku ini mereupakan rangkaia dari ivent akbar yang digelar Satu Pena, Februati tahun depan. Satu Pena Sumbar yang baru berusia seumur jagung itu, sudah beberapa kali menggelar diskusi terkait literasi, termasuk melakukan bedah buku. Satu Pena hadir untuk memberi pencerahaan kepada para penulis muda. Berbagai kegiatan Satu Pena Sumbar memberi referensi bagi penulis, yang baru dan yang sudah berkarya," kata Ketua Satu Pena Sumbar Sastri Bakry , ketika membuka acara bedah buku pengantar Jurnalistik, di Sebuah hotel di Padang, Sabtu (6/8/2022).


Kegiatan bedah buku yang digelar Satu Pena Sumbar mendapat perhatian dari kalangan peserta, terutama para penulis muda yang merancah ke dunia kewartawan. "Paling tidak peserta faham dan mengerti dasar-dsar ilmu jurnalistik, sehingga mereka bisa tergerak jadi wartawan, atau menajdi penulis atau kolumnis," harapan Sastri Bakry



Ia menambhakan, Satu Pena Sumbar pada 22-27 Februari 2023 akan menggelar kegiatan akbar dengan tajuk: International Minangkabau Literacy Festival (IMLF). Tidak tanggung-tanggung,  IMLF sendiri membahas literasi Minangkabau dari berbagai sudut pandang yang akan menampilkan narasumber dari sejumlah negara seperti Australia, Amerika, Belanda, Brunei, Malaysia, Thailand, Singapure, Rusia dan lainnya.


"Kita telah mendapat dukungan dari Kantor Kemendagri, Pemprov Sumbar dan komunitas literasi lainnya, sehingga ivent IMLF ini berjalan sukses dan Kebudayaan Sumatera Barat lebih dikenal lagi oleh peserta luar negeri," ujar pensiunan pejabat kemendagri itu.



Sastri telah mamastikan sejumlah negara tersebut telah siap mengikuti IMLF yang gelar di BUkittinggi dan beberapa kabuapetn dan kota di Sumatera Barat. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update