Notification

×

Indeks Berita

Mufidah Yusuf Kalla Buka Smesco Minang Festival

Minggu, 01 April 2018 | April 01, 2018 WIB Last Updated 2018-04-23T04:20:10Z
Padang Info.com - PADANGPANJANG - Launching Produk Unggulan Provinsi dan Smesco Minang Festival resmi dibuka Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Republik Indonesia, Ny. Hj Mufidah Jusuf Kalla, di lantai 3 Creative Stage, Smesco Indonesia.

Acara pagelaran Re launching produk unggulan provinsi dan smesco Minang Festival berlangsung Sabtu (31/3) sampai Minggu (1/4), dengan menampilkan atraksi kesenian masing-masing daerah di Sumatera Barat.

Ketua umum Dekranas, Ny Mufidah Jusuf Kalla mengingatkan, untuk mengembangkan produk kerajinan daerah, hendaknya tetap mengutamakan pemakaian bahan baku lokal, sehingga ke khas-an ciri daerah tersebut, tetap nampak dan tetap unik.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bukan karena saya orang minang saya hadir saat ini, namun jika daerah lain menggelar kegiatan ini, maka saya akan hadir juga," ujar Isteri Wapres.

Sementara itu, Menkop UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melaporkan, gedung Smesco Indonesia sudah memiliki konsep baru dan telah dijadikan semacam miniaturnya Indonesia yang menyajikan seluruh produk unggulan, termasuk kuliner nusantara.

"Untuk merangsang daerah memanfaatkan Smesco Indonesia, saya menggratiskan lantai 3 ini. Silahkan pakai gratis. Tapi lantai 4 sampai lantai 17 itu ada tarif yang ditetapkan Kemenkeu," terang Menkop Puspa Yoga.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan terima kasih kepada Menteri KUKM yang telah memfasilitasi sarana promosi produk unggulan Provinsi Sumatera Barat di smesco Indonesia, Jakarta.

"Walau produk unggulan kita di Sumatera Barat cukup unik dan menarik, namun jika tidak dipromosikan, tentu akan sulit dikenal di pasaran," ujar gubernur, sembari menyampaikan, di lokasi minang festival ini, juga menyajikan makanan dan sejumlah kuliner minang.

Disela-sela acara, Pjs Walikota Padangpanjang, Irwan, S.Sos, MSi menyampaikan bahwa Padangpanjang harus bisa mengambil porsi di tempat promosi produk unggulan Smesco Indonesia.

"Mumpung kementerian KUKM menyediakan sarana promosi gratis di lantai 1, 2 dan 3, maka kesempatan itu harus dimanfaatkan untuk menampilkan produk lokal Padangpanjang," tutur Irwan.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update