Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Bupati Limapuluh Kota Resmikan Pasar Nagari Kubang

Jumat, 18 Mei 2018 | Mei 18, 2018 WIB Last Updated 2018-05-18T03:30:02Z
Padang Info.com - LIMAPULUH KOTA - Awalnya hanya tempat orang menjual pabukoan. Tetapi kini sudah berkembang menjadi pasar. Yakni Pasar Nagari Kubang.

Beroperasinya pasar nagari ini diresmikan Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi, Kamis (17/5/2018).

"Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus menggerakan perekonomian masyarakat dan daerah terus dilaksanakan melalui berbagai kebijakan. Salah satunya melalui pembangunan pasar rakyat," ujarnya.


Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan menyukseskan pembangunan pasar Nagari Kubang tersebut, dirinya juga memberikan pesan khusus kepada masyarakat terkait keberadaan pasar Nagari Kubang tersebut.

“Tujuan pembangunan pasar ini adalah mensejahterakan masyarakat. Dan pembangunan pasar ini merupakan upaya untuk mendorong bertumbuhnya kegiatan masyarakat sehingga perekonomian berjalan dan akan muncul potensi yang ada didaerah ini,” jelasnya.

Bupati menghimbau kepada para pedagang, Konsumen maupun masyarakat untuk dapat meramaikan dan memanfaatkan keberadaan pasar ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga pasar tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Nagari Kubang maupun Nagari lainnya disekitar pasar.

Sebelumnya, Ketua KAN Nagari Kubang, Husni Dt Majo Kayo menceritakan sejarah singkat tentang berdirinya pasar Nagari Kubang tersebut.

"Pasar ini mulanya hanya tempat untuk menjual pabukoan oleh orang-orang terdahulu, namun seiring dengan berjalannya waktu pedagang dan pembeli semakin ramai tiap tahunnya dan melihat keramaian ini pemilik tanah mewakafkan tanahnya hingga jadilah pasar seperti ini," ujarnya.

Mewakili masyarakat di Nagari Kubang, Husni mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang telah memperhatikan masyarakat di Nagari Kubang dengan mebangun pasar di nagari tersebut.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update