Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jalan Masih Putus, Jalur Lalulintas ke Padang Melalui Solok

Rabu, 12 Desember 2018 | Desember 12, 2018 WIB Last Updated 2018-12-12T03:05:51Z
Padang.com - PADANG - Hingga Rabu (12/12/2018) pagi, kondisi jalur utara Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat, atau sebaliknya masih putus total.

Ini menyusul ambruknya Jembatan Batang Kalu di Korong Pasa Usang Nagari Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman Senin (10/12/2018) malam.

Putusnya jembatan ini mengakibatkan jalan utama Padang Bukittinggi tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. Baik itu roda 2 maupun roda empat.

Tidak hanya jembatan putus, beberapa titik juga mengalami longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Dilansir dari akun Instagram Polsek X Koto, longsor terjadi di Bukit Tambun Tulang Malibou Anak Nagari Guguk Kecamatan Kayu Tanam.

Longsor mengakibatkan tanah dan pohon jatuh ke badan jalan. Hal ini menyebabkan jalan raya Padang-Bukittingi tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Tak hanya itu, sekitar pukul 19.15 WIB Senin malam, longskor juga terjadi di dekat pondok pergedel yang mengakibatkan tertimbunya badan jalan dan pohon tumbang.
\
Putusnya jalur utama Padang-Bukittinggi itu menyebabkan akses dari Padang menuju Bukittinggi maupun ke Pekanbaru, Riau, pun menjadi terganggu.

Akses Padang-Bukittingi-Pekanbaru kini ditempuh melalui Sitinjau Laui-Solok-Bukittingi atau berputar dengan jarak tempuh bertambah belasan kilometer.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update