Notification

×

Indeks Berita

Tabrakan Beruntun di Silaiang, Sempat Terjadi Kemacetan

Minggu, 15 Maret 2020 | Maret 15, 2020 WIB Last Updated 2020-03-15T07:49:05Z
padanginfo.com - PADANGPANJANG - Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan di dekat jembatan kembar Silaiang, Kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 05.45 WIB. Akibatnya laluntas sempat macet 1,5 jam lebih.

Kecelakaan tabrakan beruntun ini melibatkan tiga kendaraan. Mobil truk box B 9791 UXU, bus pariwisata BA 7899 LU dan mobil Kijang Innova BA 1219 Qy.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namum, dua unit kendaraan lainnya yang itu terlibat kecelakaan yaitu Bus Pariwisata dan minibus jenis Innova mengalami rusak parah. Kasus kecelakaan ini kini sedang ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang.

Akibat kecelakaan itu menyebabkan jalur Padang-Bukittinggi sempat ditutup total.  Karena truk box cold diesel yang terbalik menutup badan jalan. Tidak ada jalur alternatif. Proses evakuasi pun berlangsung kurang lebih satu setengah jam.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman menyebutkan kecelakaan ini disebabkan truk box cold diesel mengalami rem blong. Kendaraan melaju tidak terkendali. Apalagi kondisi jalan menurun. Sehingga, menabrak beberapa kendaraan lainnya.

Truk box cold diesel datang dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sesampai di sekitar lokasi mengalami rem blong, ditabrak pertama kali bus pariwisata. Sopir banting stir menabrak minibus Inova dari belakang.

Truk box masih belum terkendalikan. Sesampai di jalur pendakian, truk box cold diesel menabrak dinding tebing hingga akhirnya terbalik. Badan truk yang membentang di badan jalan memuat akses kendaraan dari dia arah tertutup.

Siang ini, arus kendaraan sudah kembali normal. Truk box cold diesel telah berhasil dievakuasi, begitupun kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke unit Lakalantas Polres Padang Panjang. "Sekarang sudah normal kembali," jelasnya.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update