Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Truk Cor Semen Terbakar di Jalan Lintas Sumatera

Jumat, 10 April 2020 | April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T08:10:36Z
Truk cor semen yang terbakar di Jalan Lintas Sumatera. (f:eko)
padanginfo.com - DHARMASRAYA -  Satu unit truk cor semen dengan nomor polisi BL 9539 AO terbakar di jalan lintas Sumatera di kawasan Sungai Rumbai, Kabupaten  Dharmasraya, Sumatera Barat . Kebakaran yang terjadi Jumat (10/4/2020) siang itu menyebabkan jalur lalu lintas mengalami  kemacetan panjang.

Keterangan yang dihimpun padanginfo.com meski truk yang diketahui berangkat dari Padang dengan tujuan Jakarta itu sudah berada di pinggir jalan, namun karena besar dan tingginya kobaran api menyebabkan kendaraan lain tidak diperbolehkan melintas. Lokasi kejadian tidak jauh dari simpang PLN Sungai Rumbai.

Mendapatkan informasi terbakarnya truk berwarna kuning itu, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Dharsmasraya segera turun ke lokasi. Dengan satu uni mobil pemadam kebakaran dan sejumlah petugas, kobaran api dapat segera dipadamkan.

Saepuddin (49), sopir truk, mengaku tidak tahu pasti penyebab mobilnya terbakar. Saat dalam perjalanan, ia melihat ada asap yang  mengepul di belakang mobilnya. Ia segera meminggirkan truknya. "Tiba-tiba ada yang berasap di belakang, Mungkin konslet arus penfek," ujarnya.

Karena tidak punya peralatan pemadam, ia hanya bisa menonton api yang mulai membakar peralatan di bagian belakang truknya. Warga yang kemudian melihat kebakaran, segera memberitahu petugas damkar.

"Mendapat informasi tersebut, anggota Damkar yang berada di Posko Damkar Sungai Rumbai,lansung meluncur ke lokasi. Dan kemudian melakukan pemadaman," jelas Kabid Damkar dan Trantibum Satpol PP Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Yunisman SSos yang ikut turun ke lokasi.

Tidak berapa lama api berhasil dipadamkan. Bersamaan dengan itu, arus lalulintas pun pulih kembali. "Tidak korban jiwa dalam kejadian ini," kata Yunisman.(eko)

Petugas Damkar setelah berhasil memadamkan api yang membakar truk. (f:eko)

×
Berita Terbaru Update