Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Adabiah Buka Pendaftaran Calon Siswa dan Mahasiswa Lewat Online

Senin, 04 Mei 2020 | Mei 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T08:32:07Z
Siswa Adabiah Padang usai Shalat di Masjid Raya Adabiah (hms)
padanginfo.com-PADANG - Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah, pengelola sekolah-sekolah Adabiah, membuka pendaftaran secara online untuk calon murid, siswa dan mahasiswa. Mulai tingkat pendidikan  TK, SD, SMP, SMA dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA). Pendaftaran dapat dilakukan melalui website  www.ysoadabiah-pdg.or.id

Pendaftaran sudah bisa dilakukan dari sekarang, kata Ketua Pengurus YSO Drs.H.Azmal Zen bersama Wakil Ketua Drs.H.Sultani Wirman dan Sekretaris Drs.H.Rustam, setelah melaunching Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pendidikan 2020/2021, dihadiri seluruh kepala sekolah di lingkungan Perguruan Adabiah, Senin (4/5/2020) di komplek Perguruan Adabiah.

Dijelaskan Azmal, dibukanya pendaftaran online untuk mengantisipasi dampak virus Corona dan  kerumunan masa dalam pendaftaran siswa secara langsung. Dalam pendaftaran online telah disediakan laman pendaftaran sesuai sekolah yang dituju, masing-masing untuk  TK, SD, SMP, SMA, SMA Adabiah 2 dan STIA.

Menjawab pertanyaan tidak semua orang tua bisa mengakses secara online, panitia PPDB Adabiah masih membuka loket manual di komplek Perguruan Adabiah, Jalan Jati Adabiah.

Panitia tetap memperhatikan protokol Corvid-19 untuk komunikasi dalam menerima proses pendaftaran secara manual. Di antaranya membatasi jarak antara panitia dan pendaftar, menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan handsanitizer.

Menurut Azmal, terkait  pembiayaan yang akan dibayarkan orang tua murid dan siswa, pihak yayasan Adabiah akan memberi keringanan pembayaran sesuai kemampuan.

Dijelaskan Azmal, sebagai sekolah swasta tertua di daerah ini, Adabiah yang telah berusia 105 tahun tetap mengedepankan kualitas hasil akhir dalam pencapaian pembelajaran. "Motto kami, mendidik anak biasa, berprestasi luar biasa," sebut Azmal.

Untuk menunjang prestasi siswa, berbagai fasilitas telah tersedia di Adabiah. Di antaranya ruang belajar yang nyaman, labor komputer, labor IPA lapangan olahraga futsal dan basket, kafetaria terpadu dengan 16 outlet serta  masjid raya yang mampu menampung 1.500 jemaah. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update