Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Orang-orang Islam yang Tidak Ikut Kurban Bukanlah Ummat Nabi Muhammad SAW

Jumat, 31 Juli 2020 | Juli 31, 2020 WIB Last Updated 2020-07-31T07:54:48Z
Drs. Syiril Firdaus MAg bertindak sebagai Khatib Idul Adha di Masjid Sungai Pasak, Kota Pariaman, Jumat (foto.ika)
padanginfo.com-PARIAMAN- Ummat Islam, terutama yang sudah pantas dan wajib bekurban lalu tidak bekurban pada idul adha ini maka mereka  bukan menjadi ummat Nabi Muhammad SAW

"Orang-orang islam yang tidak berkurban ternyata bukan Umatnya Nabi. Padahal mereka mampu untuk membayar atak melaksankan kurban," tegas Drs Syiril Fordaus MAg, selaku Khatib Idul Adha di Masjid Raya Sungai Pasak, Kota Pariaman, Jumat (31/7)


Penyelenggaraan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Sungai Pasak, Jumat (31/7)
Khatib Drs. Syiril Firdaus, MAg, yang juga Guru MAN 5 Padang itu menghimbau agar  ummat islam terutama jemaah Idul Adha ini dapat mengamalkan  ajakan nabi untuk bekurban.

"Tidak banyak ummat sekarang yang mau bekurban secara ikhlas . Kalaulah ibadah ini dijalankan dengan benar-benar maka pasti kesejahteraan masyarakat cepat tercapainya," tambahnya

Sebelum solat dilaksanakan, pengurus masjid menjelaskan kondisi pembangunan masjid keseluruhan yang selalu membutuhkan perhatian jemaah  perantau Sungai Pasak untuk menyisihkan hartanya dalam bentuk infak dan sedekah

sedangkan Kepala Desa Sungai Pasak Harlis menyatakan sepakat dengan kelanjutan pembangunan mesjid. Ia  mengajak masyarakat meningkatkan partisipasinya demi kelanjutan pembangunan masjid ini.

Pengurus masjid Raya Sungai Pasak  menyampaikan pada tahun ini pihaknya berhasil menghimpun sebanyak  14 ekor sapi dari peserta kurban. Juga berhasil pula mengumpulkan infak dan sedekah dari jemaah sebesar 15 juta pada penyelenggaraan idul adha ini.

Pengurus bersama ninik mamak mengucapkan terima kasih atas sumbangan tersebut kepada semua jemaah, warga masyarakat, dan istimewa para orang sumando baik laki-laki maupun perempuan serta warga desa tetangga (*/ika)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update