Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

7 Kios Ludes Terbakar di Lubuk Alung

Rabu, 12 Agustus 2020 | Agustus 12, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T05:50:00Z
Lokasi terbakarnya 7 kios di Lubuk Alung setelah petugas Damkar berhasil memadamkan api. (f:dok)
padanginfo.com - LUBUK ALUNG - Sedikitnya 7 petak kios hangus dalam kebakaran yang terjadi Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. Kebakaran yang membuat warga panik itu terjadi Rabu (12/08/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Meski membuat para pedagang dan warga panik, namun karena terjadi pagi hari membuat warga sekitar berusaha menyelamatkan barang-barang mereka. Dibantu warga, para pedagang mengotong barang jualan mereka ke tempat yang lebih aman.

Kebakaran lapak pedagang yang berada di dekat Simpang Jambak Lubuk Alung tepatnya di dekat Stikes Nan Tongga Lubuk Alung juga memuat macet arus lalulintas Padang-Bukittinggi atau sebaliknya.

Ramainya aktifitas pemadaman membuat petugas Polsek Lubuk Alung melakukan buka tutup sementara arus lalulintas.

Petugas pemadam kebakaran yang datang dari Pariaman dan Padang yang datang berhasil memadamkan api beberapa jam kemudian.

"Yang terbakar ada tujuh petak kios hingga terbakar ludes terbakar" kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha yang ikut membantu memadamkan api bersama jajaran Polsek Lubuk Alung dan personel Satlantas.

Dijelaskan Kapolsek Lubuk Alung AKP Harmon yang terbakar adalah kios jok motor, warung ayam geprek, kios percetakan atau fotokopi, makanan ringan, dan alat-alat pancing.

Menurut AKP Harmon api berasal dari pembakaran tumpukan sampah di belakang kios jok motor. Api kemudian menjalar ke bangunan kios lainnya hingga meludeskan tujuh kios.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya korban material saja. Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 400 juta," jelasnya.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update