Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI, Pesepeda Ontel Sitiung Napak Tilas ke Pulau Punjung

Senin, 17 Agustus 2020 | Agustus 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T08:08:29Z
Pesepeda Ontel yang melakukan perjalanan napak tilas dari Sitiung ke Pulau Punjung, Senin (17/8/2020).
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Sekelompok warga ekstransmigrasi Sitiung yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Ontel Dharmasraya melakukan bersepeda dari kediaman mereka di Koto Agung Kecamatan Sitiung menuju halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (17/08)

Penguna sepeda ontel ini mengunakan pakain Lurik ciras Jawa dan pada setiap sepeda ontel dipasang bendra merah putih dalam bentuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

Ketua Perwakilan Sepeda Ontel Dharmasraya Rasmo (42 tahun) saat ditemui di halaman kantor Bupati Dharmasraya mengatakan kedatangan mereka dalam memeperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

"Kami dalam komunitas Sepeda Ontel Dhramasraya membikin ide dan motivasi untuk mengisi hari kemerdekaan ini melakukan perjalanan dengan sepeda ontel menggunakan atrtibut bendera merah putih dan menggunakan pakian lurik jawa berserta balangkon," tuturnya.

Tujuan kegiatan ini, sebutnya, untuk mengenang para pejuang kemerdekaan dalam merebut Kemerdekaan ada yang mengunakan sepeda ontel. Maka dari itu, pihah Komunitas Sepeda Ontel Dhrmasraya melakukan napak tilas dengan menggunakan sepeda ontel dengan jarak tempuh puluhan kilometer.(eko)
×
Berita Terbaru Update