Notification

×

Indeks Berita

Audy Joinaldy Ngobrol dengan Kelompok Tani Nagari Baringin

Jumat, 11 September 2020 | September 11, 2020 WIB Last Updated 2020-09-11T10:23:19Z


Diawali makan basamo, Calon Gubernur Sumbar Audy Joinaldy ngobrol bersama kelompok tani di Agam (hms)

padanginfo.com-AGAM- calon wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Dt Rajo Alam Pasisie terus bergerak menyosialisasikan program-program Mahyeldi-Audy ke tengah-tengah masyarakat. Bahkan, Rabu (8/9), Audy turun ke daerah Agam yang disebut daerah “perang” karena semua dari empat calon berasal dari Kabupaten itu.
Di Kecamatan Palembayan, Audy bersilahturrahmi dan makan siang bersama dengan masyarakat dan kelompok tani yang ada di Jorong Marambung, Nagari Baringin. Dihadiri oleh Ketua kelompok tani di Jorong Marambung dan masyarakat Marambung.

 
Acara yang berlangsung hangat itu diselingi makan siang bersama dengan kelompok tani dan masyarakat. Para petani begitu semangat biskusi singkat tentang pertanian tebu dan jagung dan ditutup shalat berjamaah di mushallah.
“Berkunjung ke tempat pengolahan tebu menjadi gula tebu yang masih tradisional menggunakan tenaga kerbau adalah pengalaman yang baru bagi saya. Ini adalah sebuah hal yang menarik bagi masyarakat luar tentunya,” kata Audy.
Para petani menyebutkan, harga jagung sekarang hanya berkisar Rp2.500-3.000 per kg dan tidak terlalu menguntungkan petani. Petani juga akan melakukan peremajaan tanaman tebu, dan berpotensi melakukan pembukaan industri gula tebu.

 
“Kami melihat potensi-potensi dari tebu lainnya yang belom terkelola dengan baik,” katanya.
Selanjutnya, Audy bersilahturrahmi dengan kelompok pemuda Tuah Sakato dan Pelepasan ikan di lubuk larangan Jorong Pasar Rabaa, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya
Dihadiri oleh masyarakat dan pemuda-pemuda Pasar Rabaa
Saat pelepasan bibit ikan di lubuk larangan Pasar Rabaa, harapannya bibit ikan yang dilepaskan di lubuk larangan bisa dinikmati oleh warga sekitar pada saat pembukaan lubuk larangan.
Tim Media Audy, Nuzul “Joen” Amri menambahkan, acara silahturrahmi dan bincang-bincang hangat dengan wali nagari di Kabupaten Agam di Villa Lawang Park menjadi penutup kegiatan Audy di Agam. (rel)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update