Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diusung 3 Partai, Fakhrizal-Genius Daftar ke KPU Sumbar

Minggu, 06 September 2020 | September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-06T06:49:10Z

Pasangan Fakhrizal-Genius mendaftar ke KPU Sumbar Minggu (6/9/2020) didampingi petinggi partai pengusung dan pendukung. (f:dok)

padanginfo.com - Pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU Sumbar adalah bakal calon Gubernut Fakhrizal dan Calon wakil gubernur Genius Umar. Pasangan ini menyerahkan berkas Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 12.20 WIB didampingi sejumlah petinggi partai pengusung.

Semula pasangan ini akan maju melalui jalur perseorangan atau independent. Tetapi gagal karena dalam verifikasi faktual terjadi kendala.

Fakhrizal-Genius memastikan maju melalui jalur partai politik, setelah koalisi pengurus Poros Baru yakni Golkar, Nasdem dan PKB "bersatu kembali", sehari menjelang penaftaran.

Pendaftaran dilakukan secara sederhana. Jumlah orang yang masuk ke dalam kantor KPU Sumbar pun dibatasi.

Bacalongub Sumbar Fakhrizal mengatakan, bisa mendaftar ke KPU berkat dukungan dan doa dari seluruh partai pengusung dan pendukung.
 "Kemudian, relawan-relawan dan seluruh media yang mendukung sehingga bisa mendaftar," sebutnya.

Pasangan calon yang menyingkat sebutan namanya dengan FA-GE mengatakan, mereka menerima amanah tersebut karena dorongan masyarakat Sumatera Barat yang menginginkan perubahan disegala bidang, khususnya pada tataran pemerintahan serta ekonomi.

"Sejak awal saya dan Genius Umar sudah sejalan dan sepakat untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat demi kepentingan masyarakat, kita perlu perubahan dalam tatanan peningkatan perekonomian dan pelayanan pada masyarakat,' tutur Fakhrizal.

Menanggapi pernyataan Fakhrizal, Genius Umar mengatakan, ia mau berdampingan dan berpasangan dengan cagubnya saat ini karena sosok ninik-mamak dan kebapakan, selalu mampu menjaga perasaan semua orang.

"Pak Fakhrizal itu sosok pemimpin ninik-mamak, tidak bermasalah, dekat dengan semua kalangan, serta tidak memilih untuk berteman dan bersaudara. Intinya beliau sosok bapak yang bisa mengayomi siapa saja," sebut Genius.(ak/afr)

×
Berita Terbaru Update