Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Audy Joinaldy dan Anies Baswedan

Selasa, 10 November 2020 | November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T08:05:15Z

 

Audy Joinaldy bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.


Oleh Reido Deskumar

 

Siapa yang tidak kenal sosok Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjadi salah satu role model kepemimpinan di Indonesia. Lahir dari pesta demokrasi yang begitu “keras” hingga bisa mengalahkan petahana, kursi Gubernur Jakarta berhasil diduduki. 

Anies Baswedan memiliki gaya tersendiri dalam memimpin Ibu Kota. Kepiawaiannya dalam mengelola dan menata Jakarta membuat dirinya dielu-elukan bukan hanya oleh warga ibu kota akan tetapi juga masyarakat Sumatera Barat. Banyak yang memuji dengan sebutan Goodbener dan Gubernur Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang menginginkan Anies menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. 

Disisi lain banyak juga yang menghujat, menghantam dari berbagai arah, tidak “menyukai” dengan apa yang telah Anies Baswedan torehkan untuk Jakarta. Cara Anies Baswedan dalam “melawan” sangat bisa dijadikan sebagai ketauladan dalam berdemokrasi. Tidak membalas dengan tangan kekuasaan yang dimiliki. Namun balasan diberikan dengan kerja nyata, karya dan prestasi Ibu Kota. Sehingga tagline Maju Kotanya, Bahagia Warganya benar-benar bisa dirasakan. 

Senin tepatnya tanggal 9 November 2020, Anies Baswedan menyambut sosok anak muda millenial Sumatera Barat Audy Joinaldy di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. Hadirnya Audy Joinaldy, mempertegas bahwa Audy Joinaldy merupakan sosok anak muda yang sangat senang berdiskusi dengan siapa saja. Termasuk dengan Anies Baswedan, tokoh yang sudah menasional dan memiliki rekam jejak nyata.

Selain itu pesan lain  yang disampaikan, Audy Joinaldy ingin menjadikan Sumbar dengan segala bentuk kekerenan yang telah ditorehkan Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan. Sebagaimana pepatah minang mengakatan “baraja ka nan manang, mancontoh ka yang sudah”.

Dan yang tidak kalah penting Audy Joinaldy memahami betul bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang sangat dikagumi oleh masyarakat Sumatera Barat baik itu yang ada di ranah maupun di rantau. Tentu pertemuan Audy Joinaldy ini menjadi penilaian tersendiri oleh masyarakat Sumatera Barat.  

Dengan disambutnya Audy Joinaly langsung oleh Anies bukan oleh wakilnya menandakan Anies Baswedan membuka ruang bagi Audy Joinaldy sebagai anak muda untuk berdikusi, bertukar pikiran tentang Jakarta dan Sumatera Barat. Apalagi saat ini Audy Joinaldy tengah berjuang di kontestasi Pilgub Sumbar, tentu sambutan Anies Baswedan menjadi penyemangat dan memberikan nafas panjang perjuanganya. 

Audy Joinaldy dan Anies Baswedan merupakan putra terbaik bangsa yang sedang berjuang mengabdikan diri untuk republik ini. Anies Baswedan berjuang memimpin Ibu Kota Jakarta. Sedangkan Audy Joinaldy berjuang bersama Buya Mahyeldi  menghadirkan Sumbar Madani. Tentu perjuangan yang dihadirkan oleh dua sosok anak bangsa ini perlu didukung dan dimenangkan agar kekerenan bagi masyarakat bisa terwujud.(*)

×
Berita Terbaru Update