Notification

×

Indeks Berita

DPRD Sumbar Segera Usul ke Presiden Pelantikan Mahyeldi - Audy Joinaldy

Selasa, 23 Februari 2021 | Februari 23, 2021 WIB Last Updated 2021-02-23T07:10:52Z


Pimpinan DPRD Sumbar dan Forkopimda foto bersama dengan Gubenur dan Wakil Gubernur terpilih usai rapat paripurna, Selasa

padanginfo.com-PADANG-  DPRD Sumbar segera  mengusulkan pengangkatan pasangan Mayheldi - Audy Joinaldy sebagai Gubenur dan Wakil gubernur Sumbar terpilih kepada Presiden melalu Mendagri pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua Supardi, Selasa (23/2)

"Terima kasih kepada berbagai pihak, Pj Gubernur, Bawaslu, Forkopimda dan lainnya. Hal ini menunjukkan kebersamaan dalam menyambut suksesi kepemimpinan daerah untuk 5 tahun ke depan. Juga langkah awal yang baik untuk memulai kepemimpinan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilgub 2020,” ungkap Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam paripurna  itu


Supardi mengatakan, meskipun penyelenggaraan pilkada dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid-19, ternyata partisipasi yang cukup tinggi yaitu 61,68 persen. Ini menunjukkan kesadaran politik masyarakat Sumbar yang cukup tinggi dan kepedulian kepada kepemimpinan daerah juga semakin baik.

Dikatakannya, dari hasil pleno KPU Sumbar diketahui dari 4 pasangan calon, Mahyeldi-Audy Joinaldy meraih suara 32,43 persen. Nasrul Abit-Indra Catri 30,3 persen, Mulyadi-Ali Mukhni 27,42 persen, dan Fakhrizal-Genius Umar 9,86 persen.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Sumbar yang merupakan perwakilan masyarakat Sumbar menyampaikan ucapan selamat kepada Mahyeldi dan Audy Joinaldy yang telah terpilih diamanahkan oleh masyarakat Sumbar,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Supardi juga menyampaikan harapannya agar Mahyeldi-Audy Joinaldy dapat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar dengan amanah dan membawa daerah, serta masyarakat menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Selain anggota DPRD, rapat paripurna ini juga dihadiri Pj gubenur Hamdani, gubenur dan wakil gubernur terpilih, Forkopimda Sumbar dan undangan lainnya. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update