Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi: Keberhasilan H Arnis Saleh sebagai Pengusaha karena Santun pada Orang Tua

Kamis, 03 Juni 2021 | Juni 03, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T08:15:08Z


Boigrafi H Arnis Saleh

padanginfo.com-PADANG- Gubernur Mahyeldi mengatakan, keberhasilan H Arnis Saleh sebagai pedagang emas terkemuka di daerah ini dan pulau Jawa karena santun dan hormat kepada orangtuanya. Di samping itu, ia juga sosok pemurah yang kerap tanpa diketahui orang memberi bantuan kepada kelaurga dekat dan pihak-pihak lain.

"Saya kenal benar dengan Pak Arnis. Kami dulu tahun 80-an bertetangga di kawasan Air Tawar Padang, di situ saya  masih mengontrak. Beliau dekat dan patuh pada orangtuanya. Itulah  salah satu contoh yang membuat beliau berhasil," ujar Mahyeldi ketika meluncurkan buku biografi H Arnis Saleh Dt Malano Basa di Ladang Tari Nan Jombang Padang, Rabu (2/6/2021) malam.

Buku H Arnis Saleh yang ditulis wartawan senior Hasril Caniago dan dihantar oleh Alm Prof Dr Mestka Zed itu, kata Mahyeldi, sarat dengan suka dan duka. Arlis Saleh berhasil disebabkan bekerja keras dan jujur pada usaha yang digelutinya. Mesti, ia anak dari pedagang emas, namun beliau pernah menjadi anak buah orang di Jakarta.

"Buku menginspirasi, wajib dibaca kalangan pengusaha, juga kalanagan milenial yang bakal terjun ke dunia usaha. Kuncinya kerja keras dan jujur," pesan Mahyeldi.

Bahkan, sambung gubernur, disaat orang tua sakit, beliau selalu menunggunya dan meninggalkan kesibukkan sebagai pengusaha

Hendri Arni, putra H Arlis Saleh atas nama keluarga agak terkejut ketika biografi ayahnda  ini telah siap cetak. Sebelumnya, pihak keluarga tidak pernah tahu kalau ayahnya telah menuangkan jejak hidup dan pengalamannya dalam sebuah buku.

"Papa kami, orangnya pemdiam tak banyak bicara baik pada anak-anaak, keluarga dan mitra bisnis. Ia bicara yang penting-penting saja, tapi pembicaraan itu langsung meresap pada hati kami," ujar mantan Walikota Padang Panjang itu, ketika emmberi sambutan pada peluncuran buku ayahnya.

Hendri Arnis mengaku sebanyak 10 orang anak H Arnis Saleh, tak semuanya  yang mengikuti jejak ayahnya sebagai pengusaha. Namun, ayahnya mendorong sekali pendidikan bagi anak-anaknya. "Asal pendidikan itu merupakan cita-cita anak-anak, maka papa mendorong sekali," ujar Hendri Arnis.

Pada kesempatan itu, Hendri Atrnis mengucapkan terimak kasih kepada semua pihak, termasuk gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar dan para undangan lainnya yang telah memberi dukungan atas terbit buku biografi ini. Ucapkan terima kasih juga disampaikan kepada Hasril Caniago, penulis buku biografi ayahnya serta  pada keluarga besar Ladang nan Jombang yang telah bersedia sanggarnya dijadikan tempat peluncuran buku ini. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update