Notification

×

Indeks Berita

Buntut Donasi Swab, Gubernur Mahyeldi: Saya Bukan Malaikat

Rabu, 04 Agustus 2021 | Agustus 04, 2021 WIB Last Updated 2021-08-04T08:09:42Z

Gubernur Mahyeldi (ist)

padanginfo.com- PADANG- Labor Unand yang meminta donasi kepada masyarakat guna menunjang kelancaran kinerja membuat Gubenur Mahyeldi angkat bicara pada paripurna DPRD Sumbar  dengan agenda Penetapan RPJMD Sumbar Selasa 3/8-2021.

Pada rapat itu, Mahyeldi mengatakan, pemprov atau saya sebagai gubernur bukan malaikat. juga manusia biasa pasti ada kekurangan-kekurangan.

Jawaban  Mahyedi itu merupakan pertanyaan anggota DPRD Sumbar HM Nurnas pada rapat paripurna tersebut .

Sedikitnya ada 7 point jawaban gubenur Mahyeldi seputar donasi swab untuk kebutuhan labor FK Unand yang melakukan pengambilan sample swab bagi masyarakat. Pemberitaan ini pada hari Senin (3/8/2021) sempat viral di media sosial.

Ke tujuh point yang disampikan Mahyeldi adalah:

1. Permintaan FK Unand untuk tahun 2021 baru masuk pada 4 Juli 2021.Permintaan tersebut kini sedang dibahas tim keuangan daerah berapa yang diminta dan berapa kemungkinan bisa disetujui.

2. Donasi dari masyarakat soal itu silahkan saja

3. Bila bantuan dikaitkan dengan Pemprov. maka yang meminta harus belajar dulu terkait aturan yang mengikat tentang bantuan tersebut karena ada mekanismenya, kecuali uang pribadi yang diberikan. Mohon DPRD juga dapat sama sama memahaminya.

4. Tidak ada satu pun niat Pemda termasuk kabupaten kota yang tidak serius dengan ini.

"Kita sudah melakukan banyak hal tapi memang tidak semuanya diberitakan karena yang penting kita bekerja. Misal terkait oksigen kita sudah rapat Sabtu lalu dengan OPD dan rumah sakit. Terima kasih atas masukan DPRD

5. Soal viral itu, saya sudah ketemu dengan Rektor Unand sekitar pukul 14.00 Wib tadi, dijelaskan mekanisme dan segala sesuatunya agar bisa dipahami

6. Pemprov, saya sebagai Gubernur bukan malaikat, juga manusia biasa pasti ada kekurangan-kekurangan

7. Kami tidak akan komentari berita-berita viral karena pekerjaan kami bukan mengomentari tapi menjawab dengan kerja.

HM Nurnas yang menggulum  senyum  mengaku takjub dengan jawaban dan respon Gubernur Sumbar.

"Setuju saya dengan uraian pak Mahyeldi di Paripurna tadi, dua catatan saya memang  betul Gubernur tidak malaikat, kedua soal tugas gubernur tidak menjawab berita viral, semoga saya dan DPRD Sumbar tidak gagal. paham memaknainya," ujar HM Nurnas. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update