Notification

×

Indeks Berita

Keluarga Besar PKS Berduka, Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Wafat

Jumat, 26 November 2021 | November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T01:42:41Z

Para pelayat termasuk Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar dan Bupati  Agam melafazkan doa seusai Rinaldi dimakamkan (don)

padanginfo.com-AGAM-  Keluarga besar PKS berduka, seorang kadernya Rinaldi yang juga anggota DPRD Sumbar meninggalkan dunia akibat kecelakaan tunggal, Senin (25/11/2021) siang

Almarhum Rinaldi adalah  putra Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, juga  anggota DPRD Sumbar Priode 2019-2024, dari fraksi PKS.

Rinaldi menghembuskan nafas terakhir, setelah mengalami kecelakaan jatuh dari kenderaan, di jurang dengan kedalaman sekitar 15 meter. Ia saat itu mengendarai sepeda motor  untuk meninjau persiapan pembangunan  jalan tembus, membuka keterisoliran daerah pemilihannya di daerah pemilihannya

Berpulang-nya Rinaldi membuat banyak orang terkejut, karena sebelum menghembuskan nafas terkahir, masih kelihatan segar-bugar, namun Allah berkehendak memanggilnya pulang, sontak semua terkesima, tidak menyangka semua akan terjadi.

Ratusan pelayat memenuhi rumah duka beserta halaman, termasuk gubernur Sumbar Mahyeldi dan wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, beserta rombongan diantaranya kasubag Humas Idris, serta bupati Agam 

Wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar mengatakan, Rinaldi merupakan kader dan sosok yang baik, serta melakukan pengabdian pada masyarakat dengan ikhlas.

Bukan hanya itu, untuk sebuah pengabdian pada masyarakat, Rinaldi siap menghadapi berbagai bahaya dan rintangan, agar bisa membantu banyak orang.

"Almarhum salah seorang putra terbaik Agam, juga kader terbaik PKS, yang selalu mengabdikan diri tanpa pernah mengeluh, bahkan tak pernah lelah, untuk kepentingan banyak orang," tutur Irsyad Syafar dengan mata berlinang.

Ditambahkannya, Rinaldi juga sosok muda yang perlu dicontoh, karena santun dan hormat pada siapa saja yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda.

Pernyataan Irsyad Syafar dipertegas Gubernur Sumbar, dimana Rinaldi merupakan wakil rakyat yang selalu ngotot dalam memperjuangkan daerah pemilihannya.

"Mari kita do'a-kan perjalanan Ronaldi menuju Pangkuan Ilahi, moga kita semua dapat memaafkan semua khilaf-nya," pinta Mahyeldi.

Senin sore, almarhum dimakamkan di kampung kelahirannya, Irsyad Safar dan Bupati Agam serta ratusan pelayat terlihat memadati pemakaman Rinaldi. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update