Notification

×

Indeks Berita

HM Nurnas Bantu Comben AW70C untuk Keltan Lubuk Munti Jaya

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T09:02:43Z

HM Nurnas menyerahkan mesin penyabit padi untuk Keltan Lubuk Munti Jaya, Padang Pariaman.

padanginfo.com - PADANG PARIAMAN - Kembali Anggota DPRD Sumbar yang juga sekretaris komisi 1 HM. Nurnas, memberikan bantuan melalui pikirannya pada kelompok tani, di salah satu dapilnya.

Bantuan kali ini merupakan satu unit mesin untuk menyabit padi yang diterima Kelompok Tani (Keltan) Lubuk Munti Jaya, Nagari Salibutan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, telah berada di lokasi. 

Mesin jenis Comben AW70C itu merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Sumatera Barat, melalui pokok pikiran anggota dewan HM Nurnas. 

Mesin sudah sampai sejak beberapa hari yang lalu. Selasa ini langsung di serahkan oleh Pemrov Sumbar melalui Dinas Pertanian. 

Nurnas, Komisi I DPRD Sumbar menyebutkan, pihaknya konsen dengan kemajuan dunia pertanian di daerah pemilihannya, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Tak heran, pokok pikiran yang berangkat dari aspirasi arus bawah ini, banyak disalurkan anggota dewan dari Partai Demokrat ini.

Berbagai jenis mesin untuk pertanian sudah banyak dimanfaatkan oleh berbagai kelompok tani di Padang Pariaman, terutama di Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung dan sekitarnya.

"Lahan pertanian kita cukup luas, dan butuh peralatan modern untuk menggarapnya, dalam menunjang kemajuan masyarakat petani itu sendiri," ujar Nurnas.

Dan lagi, kata Nurnas, selaku wakil masyarakat, dia tak ingin lagi mendengar ada pengusaha petani daerah lain yang monopoli di Padang Pariaman.

"Belakangan saya dengar, ada mesin pertanian ini dari daerah lain di datangkan ke kampung kita. Tentu ini, akan membuat masyarakat kita tidak kebagian pekerjaan," ulas Nurnas.

Untuk itu, Nurnas berjibaku memperjuangkan aspirasi ini di dewan, sehingga berhasil dengan baik.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update