Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rice Mill, Kata Mahyeldi Potensial Meningkatkan Produksi 'Bareh Rajo Pasisia'

Jumat, 24 Desember 2021 | Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-31T09:01:01Z

 

Mahyeldi (menunjuk) ketika meninjau gudang"bareh rajo pasisia: di Lunang, Pesisir Selatan, Kamis (ist)

padanginfo.com
- PESISIR SELATAN- Gubernur Sumatera Bara Mahyeldi, Kamis (23/12/2021) meninjau Rice Milling Plant (RMP) di Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan. RMP yang dibangun tahun 2015 silam ini berpotensi untuk menigkatkan produksi beras asli Pessel 'Rajo Pasisia.' 


Rice Milling yang berada di Nagari Pondok Pariangan Lunang ini terakhir operasi pada 2019 silam dengan jumlah aset mencapai Rp12,5 Miliar ini mampu memproduksi 3 ton/jam. 


"Ini suatu potensi besar dengan aset yang besar. Bisa menghasilkan beras premium kualitas tinggi. Pengelolaanya harus bagus. Bangun kerjasama dengan pihak ketiga misalnya Bank Nagari," ujar gubernur. 


Selain itu, menurut gubernur, jika RMP bisa dikelola dengan baik, maka beras Rajo Pasisia bisa menjadi potensi pasar yang bisa merambah ke provinsi tetangga, Bengkulu. 


Dalam peninjauan tersebut, gubernur juga melihat dengan cermat kondisi mesin dan menurutnya masih bagus. Karena itu, ia meminta agat mesin RMP untuk dibersihkan dan dirawat. 


Kunjungan itu dihadiri Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perindag dan Transmigrasi Kab. Pesisir Selatan, Kabid Dinas PMD Kab. Pessel dan Kabid Dinas Pertanian dan Holtikultura Kab. Pessel.(*/in)


×
Berita Terbaru Update