Notification

×

Indeks Berita

Seorang Pekerja Tewas, PLTU Teluk Sirih Terbakar

Minggu, 09 Januari 2022 | Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T02:54:35Z

Kebakaran PLTU Teluk Sirih dilaporkan menewas seoarang pekerja, Sabtu (dok)

padanginfo.com-
PADANG – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, Kecamatan  Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022) pagi terbakar.  Firmansyah, seorang pekerja di situ dilaporkan tewas karena berusaha memadamkan api.


Kepala Polresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, polisi telah menurunkan tim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Penyebab kebakaran masih diselidiki. Sejumlah saksi diperiksa,” katanya.

Sementara itu PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumbar sebagai induk dari PLTU Teluk Sirih belum bisa memberikan keterangan secara resmi mengenai peristiwa tersebut.


Peristiwa terbakarnya PLTU Teluk Sirih tersebut beredar di media sosial instagram, salah satunya akun Instagram @sumbar.terkini.


Berdasarkan video yang beredar di media sosial asap hitam terlihat mengepul di atas sebuah bangunan yang berada di kawasan PLTU Teluk Sirih.


Sementara Kapolsek Bungus Kompol Zamzami mengatakan kebakaran terjadi di Belt Conveyor area 78 Pembangkit unit 1 PLTU Trluk Sirih.


Ia menjelaskan upaya telah dilakukan menggunakan Hydrant yang sudah terpasang di Pembangkit Unit satu serta mobil pemadam milik PLTU Teluk Sirih. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update