Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Bawaslu Sumbar Kerjasama Bidang Pengawasan dengan JPS dan PGRI

Sabtu, 26 Februari 2022 | Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T07:39:08Z

Bawaslu Sumbar saat teken kerjasama dengan JPS dan PGRI (ist)

padanginfo.com
-PADANG- Padang, -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan kerjasama dengan jaringan pimred Sumbar (JPS) dan PGRI guna memperkiat [pengasaan pada pemilu serentak 2024 mendatang. Penandatangani kerjasama dilakukan di sebuah jotel bintang lima di Padang, Sabtu (26/2/2022)


Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen mengatakan  kerjasama dengan PGRI dan JPS, dalam upaya membangun kolaborasi dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, baik dari sisia penyelenggaraan maupun pengawasan penyelenggaraan pemilu.


"Karena itu, kami dari Bawaslu Sumbar melibatkan banyak stakeholder untuk kesuksesan pesta demokrasi ini. Tidak hanya dengan PGRI dan JPS, sebelumnya kami juga telah melakukan MoU dengan perguruan tinggi di Sumbar," kata Surya Efitrimen. 


Surya menambahkan, Bawaslu Sumbar juga mempersiapkan pelatihan pemgawasan partisipatif di kalangan pelajar di sejumlah kabupaten dan kota.


"Kita berharap, setelah di tingkat provinsi, ke depan Bawaslu Kabupaten dan kota meneruskannya dengan stkaholder setempat. Bawaslu mesti melibatkan banyak pihak dalam melakukan pengawasan demi terwujudnya azas pemilu yang jujur dan berkeadilan," ungkap Surya Efitrimen.


Ketua PGRI Sumbar Darmalis sangat mengapresiasi Bawaslu Sumbar yang melibatkan PGRI dalam melakukan pengawasan partisipatif terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.


Koordinator JPS, Isa Kurniawan menyampaikan bahwa JPS yang merupakan wadah berkumpulnya para Pemimpin Redaksi media cetak, online, radio dan televisi, merupakan orang-orang yang bertanggungjawab terhadap pemberitaan di media yang dipimpinnya.(ak) 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update