Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dicalonkan Jadi Wakil Walikota, Ekos Albar Tidak Mencari Lawan di Padang

Minggu, 06 Februari 2022 | Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T06:20:11Z

Ekos Albar (dok)

padanginfo.com
-PADANG- Siapa Ekos Albar. Ia adalah seorang  kader PAN, juga merupakan pengusaha kelahiran 26 Agustus 1971 yang dibesarkan di Payakumbuh hingga tamat SMA. Ia merupakan salah seorang yang menjabat wakil bendahara di DPP PAN dan seorang pengusaha Minang menetap di Jakarta.


Dia menghabiskan masa kecil dari TK hingga SMA di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapulu Kota. Kemudian kuliah di Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin) Bandung dan berkutat mengelola dan mengendali bisnis di Jakarta.


“Saya besar di Payakumbuh, kalau kampung asli saya di Balai Gurah Ampek Angkek Kabupaten Agam, suku saya guci, pokoknya saya ingin membuat orang senang, saya ingin bangun kampung, tidak cari lawan ke Padang,” ucapnya , baru-baru ini.


Saat ini dia sosok  pengusaha  profesional yang memegang  jabatan  sebagai direktur di perusahaan. Ia merupakan pengusaha yang bergerak di bidang perkebunan sawit dibawah benderaPT Heksa Jaya Abadi, PT Tripalma Nusantara dan PT Agro Palma Khatulistiwa. Di samping itu ia juga mempunyai usaha di bidang otomotif yaitu Asco Otomotive.



Ekos, nak muda yang energik itu mengaku pencalonannya telah disetujui DPP-PAN sebagai calon pendamping Wali Kota Padang Hendri Septa.


Sebagai kader PAN,  termasuk seorang pengurus di DPP, Ekos siap melaksanakan amanah dari partai. Apalagi dirinya telah mengantongi SK dari DPP untuk disampaikan kepada DPW PAN Sumabar, ke DPD PAN Padang, guna diteruskan ke DPRD Padang sebagai calon wakil walikota Padang. 

 

Ekos Albar mengatakan alasan  mau jadi calon adalah karena dirinya kader partai PAN. Seorang kader partai kalau ditugaskan oleh partai maka harus siap melaksanakan tugas partai. "SK-nya sudah ada," katanya singkat


PAN sudah menetapkan dirinya  bakal  calon . Diharapkan proses ini segera selesai dan terpilih wakil walikota definitif. Pemilihan diharapkan cepat agar segera terisi wakil walikota yang juga kebutuhan masyarakat saat ini.


 

Ia menyebut, jika terpilih akan berkoordinasi dengan wali kota. Dia menjadi calon wakil walikota bukan untuk menjadi tandingan wali kota, meski sama-sama dari kader PAN. Dia  bertugas memperkuat visi misi kepala daerah, kemudian membantu tugas dan kinerja wali kota

.

Sebagaimana diketahui, sejAk Hendri Septa dilantik jadi Walikota Padang sisa masa jabatan periode 2019-2024, Rabu, 7 April 2021 lalu, hingga kini jabatan untuk wakil walikota masih kosong. Sebelumnya Hendri Septa adalah wakil walikota, namun walikota  Mahyeldi menang pada pilgub Sumbar, otomatis dilantik menjadi Gubenur Sumbar. Hanya dua partai yang bertarung merebut kursi wakil walikota yakni PAN dan PKS.


Partai Amanat Nasional (PAN) Padang   sebelumnya telah mengajukan dua  nama calon wakil walikota Padang. Belakangan nama yang santer disebut-sebut adalah Ekos Akbar. Sedangkan dari PKS dikabarkan ada nama yang diajukan di DPRD Padang


Meski telah 10 bulan jabatan wakil walikota kosong, namun Ekos Akbar siap  bertarung dengan calon PKS pada pemilihan wakil walikota di DPRD Padang. Agenda pemilihan sejauh ini belum ditetapkan DPRD Padang (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update