Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

2 Ton Bantuan Gempa dari Perguruan Adabiah Diantar ke Malampah

Kamis, 10 Maret 2022 | Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T07:07:02Z

 


 


Padanginfo.com-PASAMAN-
Lebih kurang 2 ton aneka jenis barang serta uang tunai Rp3,2 juta yang dihimpun  oleh keluarga besar Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Perguruan Adabiah Padang diantar langsung ke Malampah, Kecamatan  Tigo Nagari, Selasa 8 Maret 2022.


Bantuan yang diserahkan itu terdiri dari  beras, minyak goreng, sayur mayur, mie instan, pakaian sehari-hari, kebutuhan pribadi wanita dan kebutuhan dapur lainnya. Bantuan dibawa dengan dua mobil pick up PMI Sumbar serta belasan mobil pribadi guru dan karyawan. Total nilai semuanya Rp70 juta. 


Sesuai arahan Ketua Pengurus YSO Adabiah Drs.Aristo Munandar yang juga Ketua PMI Sumbar, daerah Malampah termasuk wilayah terparah terdampak gempa. Karena di kawasan ini terjadi longsor dan menghanyutkan bebatuan besar ke aliran sungai  Batang Malampah. Sebanyak 200 KK dengan 800 jiwa tidur di tenda-tenda karena rumah mereka juga terancam rubuh.


Malampah termasuk kawasan terparah yang terdampak gempa. Longsoran tanah menimbun hulu sungai Fatimah lalu mengalir membawa material lumpur dan kayu. Lumpur ini menghantam perkebunan jagung dan ladang di sekitarnya sampai ke daerah yang lebih rendah.


Wakil Ketua Pengurus YSO Adabiah Drs. Nasir Ahmad, M.Si bersama Ketua Pengawas Erwin Boestamam, SE,M.Si dan seluruh kepala sekolah di lingkungan Perguruan Adabiah mengantar langung bantuan ke lokasi di Malampah..


Dikatakan Nasir Ahmad, aneka jeni barang yang dibawa itu, satu pick up dibongkar di kantor camat Tigo Nagari, diterima oleh Komandan Piket Dra.Yusnimar, Apt yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPST) Kabupaten Pasaman. Satu pick up lagi dibongkar di Posko PMI diterima oleh Komandan Posko Ahmad Jais, sehari-hari bertugas di PMI Bukittinggi. Sekaligus juga uang Rp3,2 juta yang merupakan donasi spontan Pengawas YSO Adabiah jelang keberangkatan ke lokasi, diserahkan Erwin Boestamam kepada Komandan Posko PMI itu.


Nasir Ahmad mengatakan, bantuan dari keluarga YSO Adabiah dihimpun selama atu pekan, setelah terjadinya gempa. Bantuan ini dihimpun dari unit  TK, SD,SMP, dua SMA dan STIA serta dari guru, karyawan dan wali murid. (ak).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update