Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Supardi Minta Kepala Daerah Beri Klarifikasi Soal Anggota NII di Wilayahnya

Sabtu, 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T22:19:11Z
padanginfo.com-PADANG- Ketua DPRD Sumbar Supardi minta kepala daerah yang disebut Mabes Polri wilayahnya banyak  "menyimpan" anggota NII (Negara Islam Indonesia)  untuk melakukan penyelidikan dan klarifikasi.  

"Ini jangan dianggap masalah sepele.  Perlu kejelasan dan bila sudah terdeteksi harus ada tindakan pencegahan, " kata Supardi  dalam keterangan khusus terkait NII di rumah Dinas Ketua DPRD, Jumat 15 April 2022.

Sebagaimana diberitakan padanginfo.com,  mengutip keterangan pers  Mabes Polri, kelompok NII terus menggerogoti situasi keamanan negara.  Mereka menyiapkan banyak kader untuk mendirikan cita cita NII. 

Pada Selasa lalu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan merilis perkembangan penangkapan terduga teroris di Sumbar. 

Menurut Ramadhan, dari total 1.125 anggota NII di Sumbar, mayoritasnya berada di wilayah Kabupaten Dharmasraya dengan jumlah 833 orang. Kemudian, ada 292 anggota berada di Kabupaten Tanah Datar. 


Ramadhan juga mengungkapkan, ancaman teror dari jaringan NII cukup besar. Ia mencontohkan NII cabang Sumbar memiliki keinginan untuk mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi lain.


Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 16 tersangka teroris kelompok NII di wilayah Sumbar pada 25 Maret 2022.


 Dari hasil pengembangan terhadap 16 tersangka itu, Densus 88 kembali menangkap 5 tersangka teroris kelompok NII di wilayah Tangerang Selatan pada 3 April 2022. (in) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update