Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Supardi Pimpin TSR di Masjid Baiturrahim Payobasung Payakumbuh

Senin, 11 April 2022 | April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T03:16:08Z


 

 

 

Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan Rp50 juta ke pengurus Masjid Baiturrahim Payobasung Payakumbuh. (Foto: Humas DPRD Sumbar).

Padanginfo.com-PAYAKUMBUH- – Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid multi fungsi. Sehingga apapun kegiatan yang dilakukan akan terasa manfaatnya.

 

“Dengan menjadikan masjid multi fungsi, akan emakin terasa syiar Islamnya. Akan terlihat aktifitas umat di masjid..,” kata Supardi. saat  memimpim Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahim Kel. Koto Panjang Payobasung, Payakumbuh, Sabtu, 9 April 2022.

Dikatakan putra Payakumbuh ini, masjid seharusnya begitu, sehingga generasi muda merasa kebutuhan masjid itu tidak hanya sebagai sekedar tempat beribadah tetapi memang untuk tempat mereka bisa belajar dan menuntut ilmu yang lain. Sehingga  menambah kecintaan mereka kepada  Allah.

Supardi  berharap,  masjid secara kualitas diharapkan melahirkan para kader-kader yang dapat menghimpun kegiatan dakwah. Seperti yang dilakukan saat ini,  program tahfiz.  

“Dengan adanya program tahfiz ini sudah luar biasa. Karena jarang sebuah masjid punya inofasi menjadikan salah satu bentuk dakwahnya itu menjadikan seorang tahfiz. Ini tangung jawab kita semua baik itu kota maupun provinsi,” ujar Supardi.

Dia menyebutkan, secara elemen masyarakat telah memiliki unsur lengkap tungku tigo sajarangan. Dengan demikian, nuansa Islami akan menjadi identitas kelurahan tersebut.

Supardi menyampaikan rasa syukur karena pada Ramadan tahun 2022 kegiatan ibadah serta pesantren Ramadan sudah bisa dilaksanakan kembali setelah selama dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Selama dua tahun pandemi, seluruh kegiatan dilakukan secara terbatas. Alhamdulillah tahun ini sudah bisa dilaksanakan kembali,” lanjutnya.

Dalam kunjungan Safari Ramadan tersebut, Supardi menyerahkan bantuan pemerintah provinsi Sumatra Barat sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Baiturrahim Kel. Koto Panjang Payobasung Payakumbuh, dengan bantuan ini diharapkan  dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan.

Dalam Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar Supardi didampingi oleh Kabag Persidangan, Husin Daruhan dan Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Sumbar, Dahrul Idris. Selain itu turut hadir Biro kesra Masrial, Ka. Uptd Samsat Bukittinggi Zulfahmi Serta sejumlah Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update