Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Yuddy Chrisnandi, Oma Irama dan Sejumlah Tokoh Hengkang Balik ke Golkar

Rabu, 27 April 2022 | April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T04:25:50Z

 


Oma Irama dan Airlangga Hartarto (Koleksi Partai Golkar)

Padanginfo.com-JAKARTA
-Sejumlah tokoh yang sempat hengkang dari (Partai) Golkar kini kembali bergabung. Mulai dari Raja Dangdut Oma Irama hingga tokoh muda Yuddy Chrisnandi yang pernah menjadi Menpan RB dan Dubes RI untuk Ukraina. Mereka ingin memenangkan Golkar di Pemilu 2024.


“Senior kita, Kiai Haji Rhoma Irama kembali ke  Golkar. Sempat hijrah ke sana ke mari sebelum akhirnyabalik  ke Partai Golkar," kata Airlangga. saat menghadiri acara buka puasa dengan PPK Kosgoro 1957, Senin  25 April 2022. Oma Irama hadir di acara buka bersama sekaligus memberikan tausyiah.

 

Airlangga menyebut Rhoma Irama sebagai kader yang sempat berpindah-pindah partai. “Senior kita Kiai Rhoma Irama, yang tadi menyampaikan beliau adalah kader Partai Golkar yang sempat hijrah kesana-kemari. Dan akhirnya kembali ke Golkar juga, insya Allah,” tutur Airlangga disambut tepuk tangan kader Kosgoro 1957 di Masjid Umar Bin Al Khattab, 

 

Pengamat politik Robi Nurhadi menilai, fenomena "Turn Back To Golkar" ini bisa mendekatkan profil kepemimpinan Airlangga Hartarto dengan Akbar Tandjung yang mampu mempertahankan Golkar di tengah tekanan politik yang hampir meruntuhkan Golkar pada awal Reformasi dulu. Motto "Bersatu untuk Maju" begitu populer di masa Pak Akbar. 

 

“Kalau kembalinya Rhoma Irama diikuti oleh tokoh-tokoh lainnya maka era kepemimpinan Airlangga bisa dikenal dengan "Turn Back To Golkar Era" dengan makna dua, yaitu kembalinya tokoh-tokoh politik yang matang, dan kembalinya Golkar sebagai pemenang pemilu”, ujar Robi yang merupakan Kepala Pusat Penelitian Pascasarjana Universitas Nasional. (*/in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update