Notification

×

Indeks Berita

KPU Sumbar Tidak Keberatan Dikoreksi, Asal

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T04:51:24Z



KPU Sumbar melakukan jumpa pers dengan puluhan wartawan terkait kesiapan pemilu 2024

padanginfo.com
-PADANG- "Kami juga tidak keberatan untuk dikoreksi, asalkan hasrat memilih masyarakat jangan sampai menurun, sehingga partisipasi tetap tinggi, dengan cara mendorongnya sehingga kualitasnya juga terbangun," ujar Kordinator Divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat KPU Sumbar Izwaryani, di ketika temu media di Padang, Selasa (28/6/2022) 


Pernyataan itu disampaikannya ketika jumpa pers dengan puluhan wartawan. Selain Izwaryani, juga hadir Ketua  komisi pemilihan umum (KPU ) Sumbar, Sekretaris KPU, dan tiga kordinator lainnya


Izwaryani mengaku, pemilih merupakan raja, sebagai pemegang kedaulatan, sehingga perlu untuk diajak mempergunakan semua hak dalam memilih pemimpin yakni Presiden dan wakil mereka di DPR-RI, DPRD, dan DPD-RI.


Ia membandingkan pemilu 2019, tampaknya kualitas masyarakat sudah mulai meningkat, terbukti ketika ada yang membagikan uang namun tidak memiliki suara, membuktikan kalau masyarakat mau menerima namun tidak merubah pilihan.


"Harapan kita kedepan masyarakat memiliki pendirian dalam memilih pemimpin serta wakil-wakilnya, dan mengabaikan semua pengaruh, termasuk politik uang," ujarnya seraya menambahkan sosialisasi ini sangat perlu bantuan berbagai pihak,termasuk Media agar masyarakat bisa mempergunakan hak-nya dalam pemilu mendatang, melalui edukasi yang baik.


Di bagian lain,Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani mengatakan KPU Sumbar sudah siap untuk melaksanakan Pemilu serentak tahun 2024, maka perlu disosialisasikan pada masyarakat melalui berbagai berita, sehingga opini baik dan minat masyarakat semakin meningkat.


"Kami memahami, sebagai pilar ke-4 Media merupakan salah satu yang utama untuk bisa memotivasi masyarakat dalam mengikuti pemilu 2024 mendatang, dan sebagai pembentuk opini positif terhadap semua tahapan yang ada," tutur Yanuk.


Ditambahkan Yanuk, selama ini media juga sudah melakukan kerjasama yang baik dengan KPU, sehingga selama ini tahapan dan pelaksanaan menjadi baik, khususnya pada pemilu tahun 2019 lalu.


Keputusan KPU RI sudah dipastikan tanggal 14 February 2024 dilaksanakan pemilu serektak, dan semua tahapan sudah mulai dilakukan, termasuk melakukan sosialisasi pada masyarakat (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update