Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Mendag Zulkifli Hasan Berupaya Bantu Kembangkan Pasar Tradisionil di Kabupaten Solok

Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T07:38:11Z

 



Mendag Zulkifli Hasan berttemu dengan Bupati Solok  serta sejumlah kepala daerah di Sumbar, Kamis (foto.klikpositif)

padanginfo.com
-SOLOK-  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebutkan akan berupaya membantu pengembangan pasar tradisional di Kabupaten Solok. Revitalisasi pasar sangat penting dalam mendorong peningkatan perekonomian di daerah.

“Selain pasar modern, kita juga akan membuat inovasi berupa warung-warung pangan yang menjual berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat. Mendorong geliat warung-warung yang sempat mati akibat pandemi,” paparnya

Pernyataan mendag itu merespon permintaan Bupati Solok, H. Epyardi Asda  yang bertatap muka langsung dengan mentri perdagangan, Zulkifli Hasan, Rabu (6/7/20220. Pertemuan bersama sejumlah kepala daerah di Sumbar tersebut membahas terkait pengembangan sektor perdagangan di daerah.

Di hadapan Mendag Zulkifli Hasan , Epyardi Asda mengatakan, pasar-pasar yang ada di daerah merupakan salah satu urat nadi perdagangan. Sebagai pusat ekonomi masyarakat, pasar tradisional di daerah masih jauh dari kata layak.

 “Mayoritas pasar-pasar yang ada di daerah masih terkesan kumuh dan semrawut. Hal ini menjadi salah satu penyebab turunnya minat belanja masyarakat di pasar,” kata Epyardi.

Menurutnya, dalam berbagai kunjungan di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Solok, para pedagang pasar sangat mengharapkan hadirnya pasar yang bersih dan nyaman. Dengan begitu, minat belanja masyrakat akan kembali meningkat.

“Tentunya, ini menjadi aspirasi yang perlu kita perjuangkan. Pasar-pasar di daerah harus bertransformasi menjadi pasar yang modern, bersih dan nyaman,” paparnya.

Epyardi berharap, Kementrian Perdagangan memberikan dukungan terhadap pengembangan pasar-pasar tradisional di daerah. Campur tangan pusat sangat dibutuhkan mengingat keterbatasan anggaran daerah.


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update