Notification

×

Indeks Berita


Kuflet Borong Lima Nominasi Festival Teater Remaja di Padang

Minggu, 28 Agustus 2022 | Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T05:02:52Z

 



Bagian adegan "Bila Malam Bertambah Malam" dari Komunitas Senin Kuflet pada Festival Teater Remaja di Padang (ist)

padanginfo.com-
PADANG-  Alhamdulillah Komunitatas Seni Kuflet Padangpanjang yang mementaskan naskah lakon ‘Bila Malam Bertambah Malam’ Karya Putu Wijaya yang disutradarai Akram Hakim meraih terbaik tiga dari lima nominasi terbaik. Selamat dan sukses Akram dan tim Papar sang ketua yang memiliki profesi Desainer.


Sutradara Akram Hakim mengatakan Ini pertunjukan teater pertama yang digarap diluar studi. Garapan ini awalnya sebagai studi dalam perkuliahan penyutradaraan realisme." Alhamdulillah ada ivent Festival Teater Remaja Sumatera Barat saya mengajukan pertunjukan teater Bila Malam  Bertambah Malam," ujar mahasiswa  Prodi Seni Teater ISI Padangpanjang, yang aktif bergiat di Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang. 


Dalam ivent kerja keras, dukungan tim produksi dan artistik serta Komunitas Seni Kuflet akhirnya menjadi salah satu dari lima pertunjukan terbaik. Terima kasih tak terhingga kepada actor-aktor yang hebat Ami Tri Sayuti, Ayu Amelia Kuswoyo, serta Regi Fetrodinata Papar Sang Sutradara yang juga penyair itu.  


Dr. Sulaiman Juned, M.Sn pendiri/Penasihat Kuflet mengatakan Selamat dan sukses atas capaian yang terbaik dalam Festival Teater Remaja Sumatera Barat yang diraih Akram Hakim, tentu dengan harapan janganlah cepat berbesar hati dan terlena mendapat nominasi terbaik. Namun teruslah bekerja dan berproses untuk berlatih agar tetap terjaga konsistensi kualitas karya dimasa mendatang Paparnya.


Sulaiman menambahkan, Keluarga Besar Kuflet memiliki kebanggaan kepada Akram Hakim yang telah menjadi salah satu sutradara di Kuflet, sebelumnya juga telah muncul sutradara perempuan Soleha Hasanah N. Selanjutnya, kami ucapkan selamat juga kepada empat komunitas teater yang telah menjadi lima nominasi terbaik dalam tahun tahun ini, yakni Komunitas Payung Sumatera, Teater Balai Bukittinggi, Teater Imam Bonjol, dan Komunitas Seni Langit. Semoga Ivent-ivent seperti ini terus digalakkan di Sumatera Barat agar dapat melahirkan sutradara-sutradara muda dan aktor serta aktris berbakat Ucap Ketua Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang yang Sutradara dan sastrawan itu. 


Festival Teater Remaja (FTR) Se-Sumatera Barat yang digelar (23-25/08) yang digelar Gedung Kebudayaan Sumatera Barat UPTD Taman Budaya Sumbar dengan sebelas komunitas teater diantaranya, Teater Rawang Padang, Komuitas Seni Langit, Komunitas Payung Sumatera, AktorIdea Creativespace, Komunitas Seni Kuflet, UKM Kreasi Kampus STMIK Padang, Teater Langkah FIB Unand, Teater Smansa Padang, UKM Kesenian Proklamator UBH, Teater Balai Bukittinggi, dan Teater Imam Bonjol Padang yang pertunjukan sangat alot. 


Rizka Lovani Akbar Ketua Umum Komunitas Kuflet mengatakan, Tadi malam Sabtu, (27/08) keluarga besar Kuflet menanti dengan harap-harap cemas hasil pengumuman yang diumumkan Dewan Juri Armeynd Syufhasril, Afrizal Harun dan Zelfeni Wimra melalui instagram Taman Budaya Sumatera Barat. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update