Notification

×

Indeks Berita

Dit Intelkam Polda Sumbar Ajak Pemilu Tanpa Hoax

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T05:00:45Z


Fokus Grup Diskusi menampilkan pembicara Kasubdit 1 Ditintel Polda Sumbar Zulkafde. Foto.ist


padanginfo.com-PADANG--  Kasubdit 1 Ditintel Polda Sumbar, mengajak komponen masyarakat, khususnya Media untuk menciptakan pemilu kondusif tanpa hoax.Ia mengatakan dalam Fokus Grup Diskusi dengan thema peran awak media dalam menciptakan Pemilu serentak tahun 2024,


Menurut Zulkafde, Perkembangan era digitalisasi menuntut semua orang memasuki gaya hidup baru dan tidak lepas dari perangkat serba elektronik, sehingga seluruh informasi dapat diakses dengan mudah. 


"Seiring dengan hal tersebut dengan di mulainya tahapan pemilu serentak tahun 2024 seluruh aktivitas Pemilu dapat kita akses di manapun dan kapan pun, sehingga berita dapat berupa berita riil apa adanya sesuai dengan fakta dan ada juga berita yang sengaja di sebar dalam bentuk provokasi dan ujaran kebencian, maka media diharapkan dapat menetralisir informasi dalam bentuk hoax menjadi reel," papar Zulkafde dalam pembukaan FGD, Rabu (7/9/2022), di sebuah hotel jalan Sudirman Padang.


Ditambahkannya, Polda Sumbar menyiapkan waktu khusus  melakukan diskusi pada media, lembaga independen pemantau Pemilu dan pengawas pemilu untuk bersama sama menyukseskan Pemilu serentak 2024 yang aman damai serta badunsanak.


" Hal ini dapat diwujudkan dengan pemberitaan-pemberitaan yang benar dan mengeduksi masyarakat," tambah Zulkafde. 


Dia juga meminta agar dapat memberikan informasi sekecil apapun, sehingga Polda Sumbar dapat mengambip kebijak yang profesional, proporsional, transparan serta akuntabel dalam setiap tahapan Pemilu 2024 demi terwujudnya Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.


Ketua KIP Sumbar Samaratul Fuad, dimana media memiliki indefendensi dalam menciptakan pemilu aman, damai dan badunsanak, sesuai dengan porsi yang ada.


Samaratul juga meminta agar semua pihak, terkhusus media untuk dapat memberikan edukasi terbaik pada masyarakat yang berada diprofesi nelayan, pedagang dan lainnya, agar bisa bersama-sama mempergunakan hak-nya pada pemilu, untuk perbaikan negri ini.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update