Notification

×

Indeks Berita

Keluarga Besar Sekolah Adabiah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 09 Oktober 2022 | Oktober 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T15:09:38Z

 

 



Ketua Pengurus YSO Adabiah Drs.Aristo Munandar menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Adabiah, Sabtu 8 Oktober 2022. (Foto:Humas Adabiah).


Padanginfo.com-PADANG-Keluarga besar  Sekolah Adabiah memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu 8 Oktober 2022 di Masjid Raya Adabiah. Segenap komponen sekolah murid, guru dan karyawan dari seluruh tingkatan TK, SD, SMP, SMA dan  STIA memenuhi ruang masjid untuk memperingati hari kelahiran Nabi SAW itu.


“Kalau kisah Rasul SAW semua kita sudah tahu. Tapi yang perlu kita petik dari hari kelahiran Muhammad adalah keteladanan, sikap dan prilaku kita  sebagai umatNya,” ujar Safwan Diran  mengawali tausyiahnya sembari membaca tema yang terpajang..


Dikatakan, Nabi Muhammad SAW merupakan Rasul terakhir yang diutus oleh Allah SWT sekaligus menjadi suri tauladan bagi umatnya. Seluruh ucapan, perbuatan, dan sikap beliau menjadi sumber ajaran Islam yang dapat menuntun umat Muslim ke dalam kebaikan.


Pertanyaannya sekarang, kata ustad kocak ini, setelah berbilang tahun, adakah kita mengimplementasikan keteladan Nabi SAW  itu dalam prilaku kehidupan.


Dijelaskan Safwan, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya kemajuan ilmu pengetahuan, banyak orang yang lari dari sikap dan prilakunya. Padahal, berates tahun yang lalu, Nabi Muhammad SAW sudah meninggalkan pusaka keteladanan itu.


Oleh karena itu, ungkap Safwan, kita  diwajibkan  untuk dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dan mampu menerapkan dalam kehidupan sifat-sifat yang dimilikinya.


Peringatan Maulid Nabi SAW diselenggarakan oleh Forum Guru Pendidikan Agama Islam ((FGPAI) Sekolah Adabiah.


Ketua FGPAI Rahmat Nasution,PdI melaporkan tema yang diangkat adalah  “Teladan Akhlak Rasulullah Melalui Cinta Ikhlas Pada Sesama Manusia”. Diharapkan dengan tema ini, segenap komponen di Sekolah Adabiah bisa mempedomani suri tauladan Nabi SAW dalam implementasi kehidupan.


Ketua Pengurus Yayasan yarikat Oesaha Adabiah, Aristo Munandar dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan hari-hari besar Islam lainnya di Sekolah Adabiah wajib dilaksanakan. Ini dimaksudkan sebagai pengingat bagi kita akan syiar Islam.


Sebagai sekolah umum yang mengedepankan pendidian Keislaman, kata Aristo, peringatan hari besar Islam di Adabiah juga sebagai wujud dari implementasi 5 Pilar Keadabiahan, yang mana pada pilar pertama adalah Keislaman.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah Adabiah ditutup dengan penampilan siswa dalam seni Islami.  Mulai dari pembacaan ayat suci, shalawat badar, puisi Islami dan lainnya.(ak).

 

 

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update