Notification

×

Indeks Berita


PDIP soal Sinyal Reshuffle Kabinet Jokowi: Sangat Bagus

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T09:09:23Z



Sekejn PDI Hasto Kristiyanto menyebut positif sinyal soal reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi.  Foto/MPI/Felldy Utama

padanginfo.com
-JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto angkat bicara soal reshuffle kabinet yang kemungkinan akan dilakukan kembali oleh Presiden Jokowi. "Ya, apa yang disampaikan Pak Jokowi sangat bagus," kata Hasto sambil tersenyum merespons pertanyaan awak media di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Kamis (13/10/2022). 


Menurut dia, jika wacana tersebut benar direalisasikan Presiden Jokowi, maka hal itu merupakan keputusan prerogatifnya. Hasto meyakini wacana ini digulirkan berdasarkan evaluasi terhadap para pembantunya di kabinet.


"Pak presiden memerlukan menteri yang loyal, menteri yang solid, menteri yang bekerja menyelesaikan masalah rakyat, sehingga nanti pemilu 2024 dalam sanse of happines yang tinggi," ujarnya. 


Oleh karena itu, Hasto meyakini Presiden Jokowi membutuhkan para menteri yang benar-benar memikirkan rakyat, yang memiliki fokus dalam mengatasi masalah ekonomi, dan membuat sebuah peninggalan (legacy) di dalam kementerian yang dipimpinnya untuk rakyat. 

"Sehingga presiden Jokowi akan menggunakan kewenangan penuh untuk melakukan evaluasi terhadap para-para menterinya yang tidak menjalankan perintah presiden, apalagi kalo ada menteri yang justru menyiapkan antitesa bagi presiden," pungkasnya. 


Sinyal reshuffle kabinet mengemuka kembali. Ada gonjang-ganjing menteri dari Partai Nasdem yang akan digantikan setelah partai besutan Surya Paloh itu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024.


 "Rencana selalu ada (reshuffle). Pelaksanaan nanti diputuskan," ujar Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Indonesia China di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022). (sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update